Upacara HUT RI ke-64 Berhasil Pecahkan Record Dunia

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di bawah laut Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, diikuti marinir asing dari Australia, Inggris, dan Filipina. “Kami datang sekitar 200 orang dengan menggunakan kapal perang, 10 orang diikutkan menyelam untuk mendukung pelaksanaan upacara tersebut, “kata salah satu marinir dari Australia, Nick Lay, Senin (17/8) di Pantai Malalayang.

Lay mengatakan, dalam penyelaman tersebut mereka menggunakan seragam untuk menyesuaikan kondisi upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kegiatan tersebut sangat luar biasa,” kata Lay sambil menambahkan, senang bisa datang di Manado, sebuah kota yang indah, dan ikut dalam upacara di bawah air adalah sebuah kejutan.

Selain marinir asing, upacara akbar itu juga melibatkan mahasiswa dari Manado dan seluruh klub selam di Nusantara serta Angkatan laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Kepolisian Republik Indonesia dan masyarakat umum.

Usai upacara, juri internasional dari Guinnes World of Record, Lucia Sinigagliesi, mengucapkan selamat karena upacara tersebut berjalan lancar dan berhasil memecahkan rekor dunia berdasarkan jumlah peserta dan kapasitas penyelenggaraannya

1 thought on “Upacara HUT RI ke-64 Berhasil Pecahkan Record Dunia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *