Bantuan Ponari Untuk Situ Gintung

Ponari Berencana Membantu korban Situ Gintung
Ponari Berencana Membantu korban Situ Gintung

Bencana situ gintung merupakan bencana nasional yang sangat memprihatinkan,Tanggul Situ (Danau) Gintung yang terletak di daerah Cirendeu, Ciputat di Tangerang Selatan jebol. Air pun mengalir keluar dan menggenangi perumahan warga.
Bencana jebolnya tanggul terjadi pada hari jumat tanggal 27 maret 2009 sekitar pukul 05.00. Sebelumnya pada hari Kamis, 26 Maret 2009, hujan memang turun cukup deras. Kebetulan saya berada di sekitar lokasi karena memang rumah kami melewati daerah jalan Ciputat Raya. Lokasi yang terkena bencana antara lain pemukiman warga kampung Poncol, pemukiman warga kampung Gintung, kampus Universitas Muhammadiyah, perumahan Cirendeu Permai dan perumahan Bukit Pratama …

Kedalaman Situ Gintung ialah 10 meter dengan luas 21 hektar. Tempat ini dibuat pada tahun 1932 oleh pemerintahan Belanda. Tanggul ini memang kelihatan sudah mengalami keretakan sehingga warga sekitar pun meminta perbaikan kepada pemeritah tetapi sejauh ini belum ada tanggapan berarti.

Apa Hubungan dukun tiban dari jombang yang sempat beberapa lalu menggegerkan dunia persilatan…..eh salah maksudnya menggegerkan indonesia, bahkan ketenarannya sampai di malesya, brunai daruslam dan kawasan asia tenggara. jawabannya Kemarin melalui kuasa hukumnya ponari menyatakan turut bersimpati dan turut berduka dengan keadaan yang telah terjadi di situ Gintung, melalui pengacaranya pula ponari berniat ingin membantu para korban bencana situ gintung dengan memberi sumbangan berupa Uang dalam jumlah yang nominalnya belum diketahui, selain itu ponari juga ingin menyumbangkan beberapa ratus liter air yang telah dicelupkan batu petir  untuk meringankan dan mengobati para korban bencana situ gintung

Walaupun selama ini menjadi pemberitaan yang Pro dan Kontra, Tetapi ternyata niat dari ponari memang benar-benar tulus untuk membantu para korban bencana situ gintung dan niat ini wajib kita dukung.
Sumber : RCTI 03/04/08

7 thoughts on “Bantuan Ponari Untuk Situ Gintung”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *