Tarif Internet Turun Per Satu April

61184_tarif_internet_turun_thumb_300_225Kabar gembira bagi pengguna internet di tanah air kabarnya Pemerintah tengah mempersiapkan sejumlah kebijakan agar dapat menurunkan tarif internet di Indonesia dalam waktu dekat. Dengan penurunan ini, pemerintah berharap masyarakat hingga di pelosok desa bisa menikmati layanan internet yang murah dan tidak terisolir dengan Teknologi yang ada.

“Pemerintah sudah mencanangkan penurunan tarif internet maksimal bulan April mendatang,” kata Menkominfo Muhammad Nuh seusai menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Jember (Unej), Kamis (26/2).

Ia mengaku masih akan membahas persentase penurunan tarif internet dengan sejumlah pihak termasuk operator. “Pada Maret, semua pihak yang terlibat dalam penurunan tarif internet akan duduk bersama dan menentukan berapa persen penurunan tarif internet,” katanya.

Ia menjelaskan, beberapa faktor yang memengaruhi biaya penurunan internet antara lain jaringan (network) dan ritel bisnis di Indonesia. “Pemerintah harus mempertimbangkan semua komponen dalam menentukan penurunan tarif internet,” terangnya.

“Kita berharap tarif internet juga bisa turun mencapai sekitar 40 persen,” katanya. Sejauh ini, kata dia, pemerintah sudah menurunkan tarif seluler hingga 40 persen sehingga masyarakat bisa menikmati percakapan murah melalui seluler.

tapi bagaimana dengan tarif pada warung-warung internet,secara logika warnetpun harus menurunkan tarifnya,dan kemungkinan banyak berjamuran warnet-warnet berskala kecil dengan 10 komputer kebawah, wah bisnis internet mendapat angin segar (ANT)

2 thoughts on “Tarif Internet Turun Per Satu April”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *