Soft Drink Berbahan Kencing Sapi

Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan soft Drink Coca-cola, Soft drink ber karborasi yang berasal dari amerika ini telah menyebar keseluruh dunia dan memiliki tren yang positif diantara para penikmat minuman soft drink.Tapi bagai mana kalau minuman soft drink seperti coca cola terbuat dari kencing Sapi atau urin sapai??gak terbayangkan bagaimana rasanya dan bentuk serta warna.
Kini, di India telah dikembangkan minuman ringan untuk menggantikan Coca Cola. Minuman itu diberi nama Gau Jal atau “Air Sapi“.Sapi yang dianggap hewan kramat di india karena pengaruh tradisi dan agama hindu dianggap sebagai hewan multiguna dan di yakini dari berbagai aspek dari hewan ini dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat manusia termasuk bagian Urine sapi yang diyakini banyak mengandung Zat-zat yang menyehatkan tubuh.
Sesuai namanya, minuman itu dibuat dari air kencing sapi atau gau jal! Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), kelompok kultural Hindu terkemuka di India telah mengembangkan Gau Jal tersebut di pusat risetnya di Kota Haridwar, Sungai Gangga. Diharapkan minuman itu akan dipasarkan sebagai alternatif “sehat” untuk Coca Cola dan Pepsi.

Di India, para pemeluk agama Hindu memuja sapi sebagai hewan suci karena susu yang dihasilkan hewan tersebut. Namun banyak juga yang mengkonsumsi urine dan kotoran sapi sebagai minuman dan bumbu karena dianggap bisa memberikan kesehatan.

Di beberapa negara bagian India, kotoran dan urine sapi biasa dijual di toko-toko yang menjual susu dan yogurt. Kini, Departemen Perlindungan Sapi RSS telah menemukan soft drink berbasis urine sapi yang diharapkan akan mempromosikan manfaat kesehatannya pada pasar yang lebih luas.

“Kami mengacu ke gau ark (urine sapi) sebagai gau jal (air sapi) dikarenakan itu sangat berpotensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit,” kata direktur Om Prakash seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (12 Februari 2009).

“Kami telah mengembangkan formula soft drink dengan gau jal sebagai bahan dasarnya dan telah dikirimkan ke laboratorium di Lucknow untuk diuji,” imbuhnya.

“Ini akan jadi semacam revolusi. Penerimaan urine sapi sebagai potensial pengobatan meningkat dari hari ke hari dan setelah ini menjadi minuman dingin, permintaan tentunya akan meningkat,” pungkas Prakash
Timnya kini sedang memfokuskan diri dalam hal pengepakan dan pendistribusian cola urine sapi itu. Mereka juga sibuk mencari cara penyajian yang tepat saat mengonsumsi gau jal, terutama selama musim panas. Sebab, karena suhu yang tinggi, dikhawatirkan minuman tersebut menjadi bau.

“Ini menjadi penemuan revolusioner. Selama bertahun-tahun urine sapi memiliki potensi medis yang tinggi. Penemuan-penemuan terus berkembang, hingga akhirnya penemuan menjadi minuman dingin. Ini akan membuktikan betapa tinggi kedudukan sapi di budaya India,” tegas Prakash.

dari berbagai sumber

2 thoughts on “Soft Drink Berbahan Kencing Sapi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *