KLa Return Metamorfosis KLa Project

Bulan merah Jambu……..sisi ruang batinku hampa rindukan pagi

tercipta nelangsa………..melebur sukmaku……………………………

Terwujud keinginan …..yang tek pernah terwujud………………….

Aku Tak Bisa Pindah……Pindah ke lain Hati………………………..!!!

KLa Project yang sempat mengalami degradasi akibat perbedaan visi antara personilnya Katon,Adi dan Lilo yang puncaknya dengan keluarnya Lilo Rajadin akhir tahun 21 maret 2001 akhirnya bersatu kembali pada penghujung taun 2008 ini.Ini merupakan berita baru yang ditunggu-tunggu para KLanis (Sebutan Fans Penggemar KLa Project).Bersatunya kembali Lilo dalam tubuh Kla Project di sambut oleh personilnya Katon dan Adi Andrian dan KLa Projectpun bermetamorfosis menjadi KLa Return,Menandai dengan lahirnya KLa Return mereka membuat dan merilis mini album pada akhir november 2008 lalu yang terdiri dari 4 lagu yang di antaranya terdapat 2 Lagu baru yang berjudul “Some day” dan “Tak Inginku Beralih” yang salah satunya menceritakan perjalanan pahit mereka selama berpisah dan 2 lagu lama yang dirilis ulang dengan judul Yogyakarta dan Semoga yang direkam Ulang dengan gaya audio reatment baru yang berbenderakan indie label.KLa kembali lagi ke Indie label,bagi sebagian orang menilai bahwa indi label adalah pelarian atau kelas dua dalam bermusik,tapi bagi KLa dengan Indie mereka lebih bebas berkarya dan bermusik ujur katon di sela latihan untuk konser mini album di Elfa’s singer Music di jalan fatmawati jakarta pada tanggal 27 November lalu.

Sebenarnya ide untuk reuni ini muncul dengan tidak di sengaja,semula Katon, Lilo dan adi bertemu untuk bersilaturahmi sebagai seorang sahabat,Lilo yang ajak kami untuk bertemu,saat itu belum ada pembicaraan tentang musik,ya kami cuma ngobrol asik-asik aja. Proyek awal untuk berteman cerita adi. pertemuan ke 3 insan tersebut berlanjut kepertemuan-pertemuan berikutnya “setelah itu menjadi lancar komunikasi kami” jelas adi. Karena seringnya bertemu maka katon mempunyai ide utnuk menggarap album berdua dengan adi” Kami langsung bikin demo lagu. Ngobrol lama dengan lilo kami kemukakan ide kami untuk membuat album reuni,tapa saat itu lilo masih belum mau terlibat entah mungkin lilo masih ragu dan dia mau dengar lagu kami dahulu. “waktu itu kami butuh waktu selama sebulan untuk beradaptasi”Jelas katon. Sementara itu lilo butuh waktu 3 bulan untuk memutuskan bergabung dengan KLam jadi saya butuh waktu yang lebih lama untuk berfikir apakah saya akan ikut dengan proyek ini atau tidak,dean akhirnya saya setuju taoi semua ini saya lakukan Step by Step. Kami ingin di ujung tahun 2008 ini kami menelurkan satu mini album reuni kami tidak ingin kehilangan moment diusia KLa Project yang ke-20 (bertepatan pada bulan Oktober 2008) Jelas lilo. Lilo menambahkan proses konsiliasi yang mereka jalani cukup lama sekitar satu tahun,meski bagaimanapun kami dahulunya pernah ada masalah walaupun kami sudah tidak ingat masalah utama yang membuat kami pecah,setelah itu proses pendekatan lagi antara kami dan itu membutuhkan waktu selama 1 bulan.

Lilo yang kala itu keluar tak ingin menoleh kebelakang (Lupakanlah Problema……..,anggap saja biasa (Lagu baru)) “sudahlah pada saat ini kami sepakat untuk melupakan masalah masa lalu dan menganggapnya selesai. masalah kami pun sudah lupa,”kalau nggak salah dulu saya ingin KLa vakum selama 6 bulan tetapi adi dan katon pinginnya KLa tetap jalan terus Friksi utamanya kami udah lupa deh”jalas lilo. Meraka sepakat untuk melupakan masa lalu.”ketika kami balik,Kla mau jalan lagi dengan catatan Kami tidak mau melihat kebelakang dulu masalah timbul dikarenakan kami 50% masih mengedepankan Emosi dan sekarang harus 100% trasional dan natural hubungan persahabatan.karena itu KLa ingin mewujudkan lagi Impian Mereka yang belum terwujud (Menjemput Impian……..)

Sebagai flastback kebelakang KLa mulai dikenal publik pada tahun 1988 lewat singel “Tentang Kita” saat itu masih di selekta pop TVRI lagu ini langsung melejit dan menjadi HIT Tangga lagu pada saat itu pada saat itu KLa berformasilkan Katon, Lilo, Adi andrian dan ari Burhani,Tahun 1992 ari memutuskan untuk menjadi drummer Kla tidak tetap lalu Lilo menyusul tahun 2001, maka sejak tahun 2003 Katon dan Adi mencoba memetamorfosiskan Kla Project dengan sebutan baru “NuKLa” bersama 3 personil baru Erwin Prasetya,Yul Priyatna dan Harigoro,NuKLa telah menelurkan 1 album baru dan satu single, belakangan erwin memilih mundur dan digantikan oleh auditional pleyer untuk pentas panggung Kla.album baru atau juga mini album ini video klip akan dirilis dan diedarkan mulai permulaan bulan februari 2009.

Semoga dengan bergabungnya Lilo dalam KLa Project, Katon,Adi, dan Lilo dapat menciptakan karya-karya lagu yang lebih puitis,syahdu dan romantis dan semoga Kla berjalan lagi pada jalur lagu serta dapat bersaing dengan pendatang baru dan mengikuti jajak koes Plus sebagai grup band Legenda tanah air……… SEMOGA……..

kutipan tabloid nyata

1 thought on “KLa Return Metamorfosis KLa Project”

  1. aditya sukarno ahmad

    kalo ikuti perjalanan Kla, emang udah masuk kategori legend, sayang banget kalo sampe terhenti..maju terus Kla…..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *