SEO Sebagai Optimasi Menaikkan Rangking Blog/Web Site

Artikel ini adalah sebagian dari serangkaian tutorial yang akan membantu Anda menemukan cara baru untuk meningkatkan Search Engine optimisation atau yang lebih dikenal dengan SEO. Artikel ini akan membahas tentang trik dan cara yang  mencakup berbagai teknik untuk membantu Anda meningkatkan performa  peringkat/rangking dari mesin pencari yang anda kelola. Seri pertama ini akan menunjukkan bagaimana Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Google dengan menggunakan alat web master atau tool2 yang lain. Pengertian SEO SEO berasal dari Search Engine Optimization suatu upaya untuk meningkatkan dan menaikkan jumlah pengunjung pada sebuah blog, website atau situs dengan rangking atau peringkat tinggi pada hasil pencarian dari mesin pencari atau SERP. Semakin tinggi ranking Situs pada hasil pencarian, maka semakin besar pula peluang dan kesempatan situs tersebut dikunjungi oleh banyak orang.

1. Pilih kata kunci (Key Word)yang tepat Langkah dasar ini sangat penting dalam SEO. Temukan kata kunci yang populer dan kata-kata yang berhubungan dengan topik web site/ blog kita. Lalu cari tahu popularitas dan kompetisi dari setiap kata kunci tersebut. Kata kunci yang cukup populer dan sedikit kompetisi bisa dipilih sebagai kata kunci andalan. Beberapa tools SEO bisa membantu kita untuk ini, seperti Wordtracker dan Yahoo. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keyword yang tepat: a. Kumpulkan banyak ide untuk keyword. b. Gunakan tools SEO. c. Buat pilihan kata kunci yang ingin digunakan d. Lihat hasil dari penggunaan keyword tersebut.

2. Daftarkan kembali web site/ blog kita ke semua search engine Kita bisa mendaftarkan kembali blog kita ke semua search engine seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain sebagainya. Setiap kali search engine mendata keyword yang kita pilih, maka secara otomatis blog kita pun ikut naik.

3. Mengoptimalkan faktor pendukung lainnya Setelah selesai menganalisa dan memilih keyword yang paling tepat, selanjutnya perlu mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lainnya seperti title tags, description tags, meta keyword tags, heading tags, link URL, link text, image alt, dan readable text body (no hidden text).

4. Link Exchange Pake sistem barter Link dengan Link teman anda,dengan cara ini website/blog anda akan sering di buka oleh pengunjung web site/blog pada saat mereka browsing. Perhatikan link yang tidak relevan, karena bisa mengganggu situs blog kita dan beresiko ditolak oleh search engine.

5. Pengawasan dan optimalisasi ulang Sering-seringlah memeriksa posisi blog kita di search engine dengan menggunakan kata kunci pilihan.

6. Perhatikan isi blog Usahakan menambahkan isi SEO secukupnya dan artikel yang sesuai dengan tema utama dari blog kita. isilah blog/website anda dengan berita-berita unik,up to datedan berita/artikel-artikel yang menarik,karena kukuatan dari sebuah website/blog terletak pada isi dari blog tersebut,selain bdari desain dan tools yang tersedia

Mau mencoba Kontes SEO, jajal dengan Blogger Jogja Berhati Nyaman sekarang

(sumber Tutorialblog.org)

8 thoughts on “SEO Sebagai Optimasi Menaikkan Rangking Blog/Web Site”

  1. Great write-up, I’m regular visitor of one’s blog, maintain up the nice operate, and It is going to be a regular visitor for a long time.

  2. Heya i am for the first time here. I came across this board and I find It really helpful & it helped me out much. I’m hoping to provide something back and aid others such as you aided me.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *