Crop Circle(Jejak UFO) Sleman Buatan Mahasiswa UGM

Terpecahkan juga fenomena aneh yang terjadi di sleman jogjakarta, sebuah crop circle yang terdapat di area persawahan yang diduga adalah buatan alien/UFO mahlik ruang angkasa ternyata merupakan rekaan dari manusia. Hal ini berdasarkan pengakuan dari seorang mahasiswa UGM.

Sejumlah mahasiswa mengaku membuat crop circle yang ditemukan di tengah sawah di Dusun Rojosari, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Pengakuan itu mereka nyatakan dalam situs Studentmagz.com.

Tulisan di situs itu menyebutkan, crop circle di Sleman dibuat seorang mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada. Tapi sang mahasiswa yang dikenal jago matematika dan internet itu tak bekerja sendiri. Dia dibantu enam temannya.

Sang mahasiswa yang sampai kini belum diketahui namanya itu mengaku, sengaja membuat jejak benda terbang tak dikenal alias UFO buat mencari sensasi. Menurut dia, itu sebagai ajang pembuktian kalau mereka memang jago matematika dan desain (metrotvnews.com).

Lansiran studentmagz di bawah ini:

”Kami yang membuat jejak UFO ini adalah anak-anak Sains MTK dan Pertanian,” terang mahasiswa yang setahu saya baru tamat SMA tahun 2008 ini. Si mahasiswa memang cukup pintar soal Matematika dan gila internet. Sayangnya, si mahasiswa tidak mau memberi tahu menggunakan alat apa mereka membuatnya. Sebenarnya masih banyak lagi isi sms dan chat kami lewat FB yang sengaja tidak diterbitkan.Secara logika, dapat kita ketahui mahasiswa gokil ini menggunakan pembajak sawah yang beroda, melihat dari hasil jejak crop circle yang disebut warga jejak UFO itu.

Lihat saja Padi yang mereka gilas jatuhnya searah. Menurut mahasiswa berambut cepak dan berkacamata ini (maaf kalau ditulis ya bro ciri-cirinya), pembuatannya sangat rumit, mereka merancang dengan baik-baik menggunakan desain dan ilmu hitung Matematika dengan sangat teliti.

Crop circle adalah pola lingkaran misterius berbentuk simetris. Crop cirle di Sleman, berdiameter 60 centimeter sampai 70 cm. Walau banyak ditemukan di sejumlah tempat, toh fenomena ini tetap menjadi teka-teki.Pagi Ini Badan antariksa Indonesia pun meneliti dan langsung ke TKP berdasarkan penelitian sementara tanh persawahan dilokasi sama sekali tidak terdapat radiasi,pola padi yang merebah samasekali tidak ada tanda-tanda terkena pemanasan sinar atu radiasi dan kesimpulannya pun mengarah ke buatan manusia.

hal yang sama dikemukakan oleh seorang komunitas UFO indonesia, mengatakan bahwa ini merupakan murni buatan manusia sebab bila benar-benar terjadi crop circle yang dibuat oleh UFO memiliki pola patahan yang berbeda(Rumput,gandum,padi tidak akan rebah akan tetaoi terjadi oatahan karena panas oada bagian tengah batang padi) dan dari hasil penelitian mereka ada beberapa batang padi yang tercabut dari akar-akarnya.

Waloupun ini rekaan manusia patut kita acungkan jempol soalnya pola yang dibuat membentuk pola seni yang cukup lumayan akan tetapi sang pembuat harusnya mengeluarkan ganti rugi si pemilik sawah…………….emangnya sawah Moyang Loe?????

Atau malah ini adalah sensasi lain?

lihat di studentmagz

**Agus Haris**

2 thoughts on “Crop Circle(Jejak UFO) Sleman Buatan Mahasiswa UGM”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *