Mau Di Lirik Cewek? Pakai Baju Merah!!

Sudah lama Warna merupakan bagian dari hidup manusia warna juga merupakan hal yang mengikat dan membuat hidup semakin indah, Dari abad ke abad para peneliti berusaha untuk meneliti warna dan pengaruhnya dalam kehidupan manusia, Warna Hitan dianggap suatu yang kelam, warna putih dianggap sesuatu yang bersih, Biru dianggap warna yang mempu mengundanh ketenangan.

Boleh percaya atau tidak. Ternyata, hasil penelitian terbaru menunjukkan pria yang mengenakan baju atau berlatar belakang berwarna merah lebih memikat para wanita. Selama ini, warna merah memang kerap digunakan wanita untuk memikat para pria. Warna merah pun dipercaya dapat meningkatkan kinerja dalam olahraga.

“Merah biasanya dianggap sebagai warna yang seksi untuk wanita saja. Namun, penelitian kami ini, ternyata merah juga menunjukkan adanya hubungan dengan seks untuk para pria,” ucap Andre Elliot dari Universitas Rochester, New York, Amerika Serikat dan Universias Munich, Jerman, belum lama ini.

Penelitian ini dilaporkan dalam Journal of Experimental Psychology: General, yang diterbitkan oleh Asosiasi Psikologi Amerika. Dalam jurnal ini sekitar 25 pria dan 32 wanita diperlihatkan dalam bentuk foto dengan kemeja kaus berlatar merah dan putih.

Dengan menggunakan skala nine-point, mereka harus menjawab tiga pertanyaan: “Seberapa menarikkah orang ini menurut Anda?” “Seberapa menyenangkankah orang ini untuk dilihat?” Dan, “Jika saya bertemu orang dalam foto ini secara langsung, saya pikir dia memang menarik.”

Ternyata, lebih banyak wanita yang melihat foto pria dengan latar merah dibanding putih. Dan tentu saja hal ini tidak berpengaruh pada pria.

Percobaan lain adalah dengan foto pria yang mengenakan kemeja merah dan hijau. Sekitar 55 orang wanita lebih tertarik dengan pria berkemeja merah. Dan menurut ahli, percobaan yang kedua ini ternyata membuat para wanita lebih tertarik dengan pria berkemeja merah. Bahkan, mereka ingin melakukan hubungan seks dengan pria tersebut. Walah!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *