Prahlad Jani Berpuasa Selama 70 Tahun

Manusia diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang paling sempurna diantara mahluk lain seperti Jin, hewan dan tumbuhan. Kemampuan manusia dapat menyamai atau bahkan melebihi mahluk-mahluk tersebut dalam artian, manusia dapat memiliki kemampuan jin,hewan atau tumbuhan. Ini terbukti bila manusia mau betul-betul tirakat bisa menyamai dan mewujudkan apa yang diinginkannya.

Nabi Isya AS bisa menahan lapar dan dahaga (puasa) selama 41 hari, Seorang sufi di Arab bisa bertahan hidup dengan melakukan puasa selama 51 hari dan di india seorang pria bisa menjalani puasa selama 70 tahun tanpa makan dan minum. Yah inilah misteri Tuhan yang dianugrahkan pada manusia untuk dipecahkan untuk kesejahteraan manusia itu sendiri.

Pada masyarakat Jawa, Puasa atau Laku merupakan suatu syarat walaupun bukan syarat yang utama untuk mendalami berbagai laku yang berasal dari tradisi Kejawen,

Seorang pria India yang sudah berusia 82 tahun mengaku tidak makan dan minum selama 70 tahun. kemampuan Prahlad Jani bertahan tanpa makanan dan minuman menarik perhatian Militer India untuk menelitinya.

Kini Prahlad Jani berada di ruang isolasi sebuah Rumah Sakit di Ahmedabad, Gurjarat dan diawasi ketat oleh tim dokter. Jani sudah berada di rumah sakit itu selama 6 hari tanpa makan dan minum, dan dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda Jani mengalami kelaparan dan dehidrasi.

Prahlad Jani mengaku telah meninggalkan rumah sejak umur 7 tahun dan hidup sebagai pengembara Sadhu atau orang suci di Rajasthan. Jani disebut sebagai breatharian yang dapat hidup sendiri secara spiritual.

Jani meyakini hidupnya telah ditopang oleh seorang dewi yang menuangkan ramuan gaib melalui langit-langit mulutnya. Pengakuan Jani ini didukung oleh seorang dokter India yang ahli dalam bidang studi tentang orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural.

Pihak militer India tampaknya tertarik untuk mempelajari ilmu Prahland Jani dan berharap bisa diterapkan pada anggota pasukannya atau pada korban bencana sebelum bantuan tiba.

“Jika klaim itu bisa diverifikasi, itu akan menjadi terobosan dalam ilmu kedokteran,” kata Dr G. lavazhagan, Direktur Ilmu Fisiologi & Ilmu Terpadu, Institut Pertahanan. “Kita bisa mendidik masyarakat tentang teknik-teknik bertahan hidup dalam kondisi buruk dengan sedikit makanan dan air atau tidak sama sekali” tambahnya

Di India memang sudah menjadi hal yang umum bagi umat Hindu menjalankan puasa tanpa makan dan minum bahkan selama delapan hari penuh. Secara teori, manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 50 hari.

Sumber : Yahoo.com

4 thoughts on “Prahlad Jani Berpuasa Selama 70 Tahun”

  1. Pingback: Indira Gandhi Sang Mawar Bertangan Besi | Pandji Artikel

  2. Pingback: Laku Puasa Kejawen | Pandji Artikel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *