Info Singkat : RSS Membantu Para Browser untuk Mengenal sebuah Website Secara Singkat

Jika anda pernah melihat logo yang ada di samping sebelah kanan ini merupakan logo dari RSS.┬áRSS atau “Really Simple Syndication” adalah suatu teknologi web berbasiskan XML yang memungkinkan seseorang untuk mengambil berita atau artikel dari website pilihannya secara aktual. Dengan RSS, isi berita dari suatu website akan secara otomatis terupdate dan dihadirkan kepada Anda. Sejumlah kecil isi artikel yang dinamakan “Feeds” secara otomatis akan dikirimkan ke suatu aplikasi pembaca RSS atau RSS Reader. Feeds pada umumnya berupa headline, ringkasan, maupun preview dari suatu berita. Feeds juga menyediakan link dari halaman berita lengkap.

Fungsi RSS FEED

Fungsi dari RSS Feed adalah sebagai sindikasi kandungan situs, atau berita yang ada dalam situe/blog. Sindikasi ini dimaksudkan untuk menampilkan secara singkat semua bacaan, informasi atau content tanpa harus dating secara langsung ke website tersebut

Bagaimana cara menggunakan RSS pada RSS Reader?

Untuk mengakses suatu content RSS, Anda harus memiliki suatu RSS Reader. RSS Reader adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk membaca isi dari suatu RSS. Ada beberapa jenis RSS Reader, ada yang gratis dan ada pula yang bebentuk produk komersial. Bahkan beberapa browser telah mempunyai RSS Reader terintegrasi pada aplikasinya. Cara penggunaan dan konfigurasi dari suatu RSS Reader dapat anda lihat pada manual masing-masing aplikasi RSS Reader tersebut.

Bagaimana RSS berkerja

Video berikut mungkin bisa menjelaskan bagaiamana sebuah RSS bisa bekerja di Internet

3 thoughts on “Info Singkat : RSS Membantu Para Browser untuk Mengenal sebuah Website Secara Singkat”

  1. thanks atas kritikannya,kritikan seperti ini yang sangat saya dambakan ada dalam website saya,utuk pengunjung yang lain jangan segan-segan untuk mengkritik,mencaci,memaki apa saja yang dianggap tidak berkenan insya Allah akan semakin mendewasakan dan perbaikan kedepan untuk situs ini.Thanks and regard

  2. site anda sangat menarik, sudah ada banyak tag/category artikel. sayangnya, memberi label “menarik” sama dengan memberi asumsi/praduga tentang suatu isi, sementara, penilaian tetaplah kepada pembaca. tidak semua “visitor” memiliki koneksi dengan hardware bagus dan bandwith yang kencang, sehingga, seperti umumnya situs para peselancar semacam anda terlihat terlalu dipenuhi “feeding”, mulai link, pagerank, gadget, bookmarker, dll. artinya, membuka satu halaman ini saja, sama dengan melakukan “loading” ke [lebih dari] 17 service. apa jadinya kalau situs ini dibuka dengan ponsel n*kia 930 yang memakai koneksi “volume based”? dijamin say-“onara” alias “goodbye” pulsa mereka. by the way, perusahaan2 raksasa di internet selalu mendapat keuntungan dari hobi anda yang “sepertinya” gratisan itu. buat yang punya situs serupa, jangan marah ya. saya sudah tes situs2 semacam ini dengan “amd x4 phenom” dan web extractor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *