Seminar Meet The World di UMBY

Yogyakarta Bantul (Mercu Buana Yogyakarta) Salah satu cara untuk mengasah skill serta menambah wawasan dunia luar kepada mahasiswannya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyakarat (LPPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar seminar bertema Meet The World / Seminar Meet The World.

Acara Seminar Meet The World dibuka langsung oleh ketua LPPM Mercu Buana Dr.Ir. Ch. Wariah M.P di ruang sidang rektorat kampus 1 Jl Wates KM10 Yogyakarta. Dikatakan olh Wariyah bahwa dengan adanya acara Seminar Meet The World ini semoga mampu memfasilitasi sivitas akademia khususnya mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggrisnya. Terlebih pada tahun ini negara Indonesia akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean dimana bahasa inggris menjadi salah satu modal penting.

“Sesuai dengan tujuannya Seminar Meet The World sebagai sarana untuk mempertajam skill berbahasa inggris diharapkan acara Meet The World juga dapat menambah wawasan tentang dunia luar, ujar dosen Teknologi hasil Pertanian Jumat ( 6/3).

Acara Seminar Meet The Wolrd LPPM Mercu Buana Yogyakarta sendiri telah berjalan selama tiga tahun. Pada dua tahun kemarin Seminar Meet The World menghadirkan keynote speaker dari India, Swedia, dan Korea Selatan. Maka pada tahun ini LPPM menghadirkan narasumber Oscar Ndayizeye, Agrege EFL dari Burundi Afrika Timur.

Pada acara tersebut Mr. Oscar panggilan akrab memperkenalkan Burundi mulai dari budaya hingga kisah perang saudara yang pernah dialami negaranya tahun 1993. Acara Seminar Meet The World yang dihadiri mahasiswa dari berbagai Prodi UMBY serta para dosen berlangsung menarik dan interaktif.

1 thought on “Seminar Meet The World di UMBY”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *