Dinamika Tempat Usaha dan Bisnis

Dinamika Tempat Usaha dan Bisnis itulah yang kadang terjadi dalam bisnis yang dilakukan seseorang. Mungkin sebagain orang pingin usaha tetap tidak pindah karena pindah itu ribet. Ribet urusan teknik maupun non teknis. Namun ada juga tempat usaha yang permanen disitu dan tidak pindah pindah. Mungkin tidak pindah karena membawa hoki. Namun ada juga kejadian teman yang pas awal di tanya enggan memindah tenpat usaha lama, meskipun punya beberapa cabang lain. Katanya membawa Hoki dulu, namun sekarang tepat lama yang membawa hoki tersebut sudah dilepas. hoki bisa pindah ke tempat yang lain.

Saya tidak menghitung jumlah, namun sering kita jumpa banyak usaha di pinggir jalan yang berganti-ganti “judul” atau juga pemilik. Bisa jadi karena tempat usaha merupakan tempat yang disewa. Ini bisa terjadi karena usaha yang sudah berjalan dirasa tidak berkembang, tempat yang kurang pas, sewa terlalu mahal, ada alternatif tempat lain yang lebih menarik.

Orang yang tidak pindah dari tempat usaha belum tentu mereka berhasil mengembangkan usaha. Ada juga mereka yang bertahan disebuah tempat usaha. Beberapa hal karena beberapa hal berikut yang bisa menajdikan usaha tidak berpindah lokasi :

  • Lahan/rumah sudah punya sendiri, daripada tdiak digunakan lebih baik dipakai
  • Sudah terlajur dikenal karena lokasi
  • Cocok dengan pemilik usaha (harga sesuai dan fasilitas juga memadai)
  • Fasilitas dan lingkungan yang cocok

Dinamika tempat usaha sangat beragam, mungkin adan punya dinamika tempat usaha. Silahkan berbagi dengan kami :).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *