Manfaat Makanan Gui Ling Gau asal Cina

Gui Ling Gau merupakan makanan yang berasal dari Cina (GuangXi Wuzhoa). Gui Ling Gau mirip dengan agar-agar atau puding dengan warna Hitam (gelap). Namun jangan hanya lihat makana dari bentuk fisiknya saja, kerana makanan ini mempunyai mnafaat yang lebih. Makanan merupakan jenis makanan lokal sebagai obat tadisional Cina.Makanan ini ada sejak Dinasti Qing yang biasa dimakan oleh Kaisar sebagai obat tradisional. Makanan Gui Ling Gau terbuat dari obat-obatan dan bahan herbal china terutama dari bahan akar-akaran. Makanan khas negeri Gingseng ini terasa lebih segar jika disajikan dengan gula batu dan madu dalam keadaan dingin.

Gui Ling Gau

Berbeda dengan agar-agar Gui Ling Gau biasa disajikan untuk dessert dan bukan hanya sekedar untuk makanan pencuci mulut. Makanan Gui Ling Gau memiliki berbagai manfaat antara lain : mencegah panasa dalam, memperbaiki metabolisme pencernakan, menetralisir lemat yang masuk ke tubuh, memelihara yin dan ginjal memperbaiki kulit, meningkatykan fungsi kekebalan tubuh.

Penyajian Gui Ling Gau

Saat ini Gui Ling Gau sudah umum digunakan sebagai makanan kesehatan untuk masyarakat China. Makanan Gui Ling Gau juga sudah banyak terdapat di Toko makanan di bebeapa kota besar di Indonesia, Tertarik untuk mencoba?

image credit  : sooyin.com & j2k3blogs.com

4 thoughts on “Manfaat Makanan Gui Ling Gau asal Cina”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *