Chef Cantik 2011 Karen Charlotta Setijono

Bagi yang belum kenal dengan Chef Karen Carlotta (KC) , atau yang lebih sering dipanggil dengan KC, dia adalah chef yang membawakan acara Cooking in Paradise yang disiarkan di Trans 7 setiap hari sabtu pagi.  Pemilik nama lengkap Karen Carlotta Setijono itu lahir di Jakarta 1 Agustus 1982.  Sebelumnya, pemilik nama lengkap Karen Carlotta Setijono itu menetap di Singapura selama 5 tahun (Sejak 2004). Kepergiannya itu untuk mengenyam pendidikan dan mencari ilmu tentang dunia chef. November 2009, ketika ia kembali ke Tanah Air.
Akhirnya KC menikah dengan Adhika Maxi pada 7 Agustus 2011 di Jakarta. Sang suami Adhika Maxi, juga seorang chef yang terkenal dengan kemahirannya mengolah masakan Amerika Serikat, sedangkan KC sendiri lebih menguasai masakan Indonesia.

Istri dari Adhika Maxi ini juga menyukai membaca resep dan majalah masakan dari berbagai penjuru dunia. Satu hal yang sangat ia ingin pelajari adalah mencoba masuk dapur midle eastern dan mencoba membuat masakannya. Brand Ambassador Royco ini juga kerap kali menjuarai ajang kompetisi memasak tingkat internasional.

Wajah cantik dan tubuh mungilnya itu kerap wara-wiri di program “Cooking in Paradise” yang tayang di Trans 7.  KC (kesie) biasa ia disapa, tak hanya sekadar ingin menjadi seorang chef biasa. Penyuka travelling ini menunjukan bakatnya memasak dengan membuat roasted chicken di kediamannya di apartemen bilangan Pluit, Jakarta Utara.

Nama Karen Charlotta di dunia entertainment Indonesia memang tak setenar Farah Quin. Namun semangat juang dan dedikasinya patut diacungkan jempol. Karen Charlotta, Berhenti Kerja dari Bank, Jadi Chef Profesional. Chef yang pernah mendapatkan beasiswa Cocoa Barry dari World Gourmet Summit 2008 ini mengaku tak tertarik menggeluti profesi lain di luar memasak. Dia mengatakan, dunia kuliner merupakan pekerjaan yang tak tidak terbatas dan tak pernah mengenal kata pensiun atau berakhir karena faktor usia.

Saya sih pengen banget membentuk sekolah culinary and baking center yang lulusannya qualified as a chef ” ujarnya ketika berbincang dengan detikhot.

Dirangkun dari berbagai sumber : tabloidbintang.com, sauskecap.com, wawanwae.blogspot.com
Gabung di FB Pengemar KC : Facebook Penggemar KC

2 thoughts on “Chef Cantik 2011 Karen Charlotta Setijono”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *