Arti Miyabi Bahasa Jepang

Miyabi dalam bahasa jepang mempunyai arti tersendiri. Namun di telingga kita miyabi (baca miabi) lebih akrab dengan nama lain dari maria Ozawa. Miyabi adalah nama yang diberikan dalam bahasa Jepang (bukan nama yang umum). Selain itu juga Miyabi juga merupakan istilah dalam budaya Jepang yang mempunyai makna salah satu cita-cita tradisional estetika Jepang. Miyabi sebagai Sebiah Nama, setidaknya ada 3 orang yang dikenal sebagai Miyabi yaitu :

  1. Natsuyaki miyabi, seorang penyanyi Jepang dan anggota kelompok Berryz Kobo dan Buono!
  2. Miyavi, seorang musisi rock Jepang yang sebelumnya dikenal sebagai Miyabi saat di band karena Dué le Quartz.
  3. Maria Ozawa, seorang aktris AV (Film Dewasa / Ad*lt Movie Jepang sebelumnya dikenal sebagai Miyabi
Maria Ozawa
Maria Ozawa / hegre-art.com

Miyabi dalam bahas Jepang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah salah satu cita-cita tradisional estetika Jepang, meskipun tidak lazim sebagai estetika Tradisional jepang seperti Iki atau Wabi-Sabi. Iki atau Wabi-Sabi adalah istilah dalam estetika budaya Jepang. Dalam bahasa Jepang modern, kata ini Miyabi biasanya diterjemahkan sebagai keanggunan, perbaikan atau kesopanan dan kadang-kadang mengacu pada pemutus hati.

Cita-cita yang ditimbulkan oleh kata menuntut penghapusan apa pun yang masuk akal atau vulgar dan sopan santun, diksi, dan perasaan untuk menghilangkan semua kekasaran dan kekasaran sehingga mencapai anugerah tertinggi.” Ini menyatakan bahwa kepekaan terhadap keindahan yang merupakan ciri dari Periode Heian. Periode dalam Jepang (Periode Heian 794–1185M).

Miyabi sering berhubungan erat dengan gagasan Mono no aware, kesadaran pahit dari kefanaan hal, dan dengan demikian ia berpikir bahwa hal-hal dalam penurunan menunjukkan rasa besar miyabi. Contoh ini akan menjadi salah satu dari pohon ceri tunggal. Pohon itu akan segera kehilangan bunga dan akan dilucuti dari segala sesuatu yang membuatnya indah dan sehingga menunjukkan tidak hanya Mono no aware, tetapi juga miyabi dalam proses.

Berbagai Sumber di Internet :

  • http://en.wikipedia.org/wiki/Miyabi
  • Maria Ozawa – Miyabi @ hegre-art.com

3 thoughts on “Arti Miyabi Bahasa Jepang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *