Mencari Kebahagiaan dalam 30 detik

Kebahagiaan adalah salah satu tujuan hidup utama umat manusia di dunia ini, manusia mengembangkan teknologi bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat atau manusia lainnya!kadang ke bahagian susah sekali diperoleh manusia hal ini disebabkan oleh banyak hal, diantaranya faktor ekonomi, kejiwaan dan lingkungan. Oleh sebab itu beberapa ahli jiwa melakukan percobaan dan uji coba bagaimana manusia bisa bahagia terlepas dari faktor ekonomi maupun faktor lingkungan atau tepatnya dari segi kejiwaan

Apa yang bisa terjadi dalam 30 detik? Bahkan obat saja tidak bisa bekerja secepat itu. Namun, para ilmuwan dan ekonom sudah mencoba meneliti rasa bahagia yang dialami manusia, dan menemukan beberapa cara untuk meningkatkan emosi seseorang tanpa perlu menimbulkan rasa bersalah. Ini caranya:

1. Bercanda
Coba cari cerita lucu, dan ceritakan kepada teman Anda. Survei yang dilakukan oleh para psikolog dari University College, London, menyatakan bahwa mendengarkan orang lain tertawa memicu respons di area otak yang memberi perintah untuk ikut tersenyum.

2. Keluarkan album foto
Sebuah survei yang dilaksanakan di Inggris menanyakan para subyeknya bagaimana perasaan mereka sebelum dan sesudah memakan cokelat, menenggak minuman anggur, mendengarkan musik, dan melihat foto orang-orang tercinta. Hasilnya, hanya foto yang memberikan kenaikan cukup signifikan, sekitar 11 persen peningkatan.

3. Pelukan hangat
Penelitian yang diterbitkan oleh University of North Carolina menemukan bahwa para wanita yang memeluk suaminya beberapa kali sehari secara signifikan bertekanan darah lebih rendah ketimbang yang jarang memeluk atau dipeluk suaminya. Studi lain menunjukkan adanya lonjakan reaksi dari otak wanita yang memegang tangan orang yang ia cintai ketimbang orang yang tak ia kenal. Alasan bagus untuk minta dia lebih banyak memeluk Anda, kan?

4. Bersahabat
Sebuah studi di Spanyol menemukan bahwa dukungan profesional, termasuk hubungan baik dengan rekan kerja, akan membuat pekerjaan lebih menyenangkan dan bermakna.

5. Putar Musik

Putarlah musik kesenangan anda yang mengingatkan anda akan memori masa lalu yang begitu bahagia, dan dengarkan alunan getaran musik dan cermati nada-demi nada yang akan membawa anda ke pada memori kenangan masa lalu,hal ini bisa membangkitkan emosianal anda untuk berbuat hal-hal yang positif karena musik bisa membawa anda ke masa lalu

1 thought on “Mencari Kebahagiaan dalam 30 detik”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *