Henry diusia 111 tahun Masih Produktif Menghasilkan 11 Anak

Dalam Usia 111 tahun Henry masih Produktif menghasilkan 11 anak
Dalam Usia 111 tahun Henry masih Produktif menghasilkan 11 anak

Usianya sudah mencapai 111 tahun merupakan suatu usia yang sangat panjang,tetapi dalam bidang reproduksi dia masih sangat tangguh,bayangkan Henry dalam usia 111 tahun masih mampu menghamili dan memiliki anak 11,tapi jangan heran dulu yang namanya henry adalah  Tuatara jantan yang merupakan kadal khas selandia baru yang mampu hidup sampai usia 250 tahun.

Tuatara merupakan reptil yang istimewa karena tidak masuk dalam cabang keturunan kadal meski bentuknya mirip. Spesies ini juga dikenal dengan “fosil hidup” karena telah muncul sejak zaman dinosaurus 225 juta tahun lalu.

Saat mulai dipelihara di Southland Museum and Art Gallery, Selandia Baru, Henry setidaknya berusia 70 tahun. Ia sangat agresif dan menyerang tuatara lainnya, bahkan termasuk lawan jenisnya. Hal tersebut diperkirakan karena Henry menderita tumor di alat kelaminnya.

“Saya berpendapat ia masih punya kesempatan untuk berkembang biak,” ujar Lindsay Hazler, kurator tuatara di museum tersebut. Hazler kemudian mengoperasi tumor di alat kelamin Henry.

Benar perkiraan Hazler karena Henry tak lagi menyerang begitu tumor hilang. Bahkan, Maret tahun lalu, tuatara jantan itu terlihat berasyik masyuk dengan lawan jenisnya. Perkawinan tersebut menghasilkan 11 anak yang lahir Senin (26/1).sumber Kompas

7 thoughts on “Henry diusia 111 tahun Masih Produktif Menghasilkan 11 Anak”

  1. Hi there! I know this is somewhat off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having problems finding one? Thanks a lot!

  2. I think this is one of the most important information for me. And i am glad reading your article. But wanna remark on some general things, The site style is great, the articles is really nice : D. Good job, cheers

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *