5 Tips untuk Menulis Judul Web yang Efektif

Tips ini saya ambil dari seorang penulis dan webmaster yang telah terkenal, Biasanya artikel-artikelnya t6elah tersebar di artikel Goole.com.
oleh Ginger Makela

Anda telah mempersempit kata kunci, mengoptimalkan tawaran, dan menulis iklan teks AdWords yang menghasilkan ribuan klik yang ditargetkan; namun setelah memperhatikan laporan Google Analytics, Anda menyadari bahwa halaman arahan memiliki tingkat bouncing sebesar 91%.


Berarti 91% dari pengguna yang membuka situs hanya melihat sekilas dan keluar, memutuskan dengan cepat bahwa situs tersebut bukan yang mereka cari. Salah satu cara termudah dan praktis untuk membuat pengguna bertahan dan memperhatikan produk atau layanan Anda adalah menggugah perhatian mereka dengan judul yang menarik. Penelitian terbaru menginformasikan bahwa pengguna memutuskan untuk bertahan atau keluar dari situs Anda dalam 8 detik atau kurang. Dalam waktu yang singkat tersebut, judul adalah salah satu teks yang benar-benar akan dibaca oleh pengguna.

Berikut adalah 5 tips untuk menulis judul yang akan menggugah perhatian pengguna.
1. Sertakan kata kunci berbayar Anda dalam judul.
Sedekat mungkin dengan bagian awal judul. Bila pengguna membuka situs Anda setelah mengklik iklan teks atau katalog, mereka akan sedikit ragu.
Mereka memiliki rencana yang bagus tentang apa yang dicari, dan berharap situs Anda akan memberikannya, namun mereka sedikit skeptis. Mereka juga memiliki alasan yang tepat karena banyaknya situs sampah yang tidak memberikan apa yang dicari.

Menyertakan kata kunci dalam judul akan memberikan jaminan yang sangat akurat kepada pengunjung bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Hal tersebut dapat membuat kekhawatiran mereka berkurang dan lebih tertarik pada pesan Anda.
2. Tidak berkesan sebagai iklan .
Sebagian besar dari kita menerima ribuan pesan iklan setiap harinya. Otak kita telah mengembangkan filter canggih untuk menghindari pesan tersebut.
Terkadang, cara terbaik untuk melewati filter tersebut adalah dengan membuat iklan yang tidak memberikan kesan seperti iklan. Daripada terdengar seperti staf penjualan yang sombong, coba berikan informasi berharga dengan cara yang bersahabat.
Misalnya, daripada:
Krim Kulit Menawan yang Membuat Perbedaan!
Coba

5 Cara untuk Mengurangi Kerutan dalam 30 Hari.

3. Tekankan keunggulan daripada karakteristik.
Daripada mengumbar fakta tentang produk atau layanan Anda dengan cara yang tidak bersahabat, pikirkan tentang masalah pengguna yang dapat diatasi produk atau layanan Anda.
Daripada
Email dengan kapasitas 2GB
Coba

Tidak Akan Membuang Email Lagi

4. Buat agar judul mudah dibaca.
Bila mata Anda berpindah dengan cepat melihat hal tertentu, kami cenderung mengabaikan teks yang terlihat sulit untuk dibaca.
Karenanya, buat judul sesederhana dan sejelas mungkin. Coba gunakan kata yang lebih singkat.
Misalnya, daripada
Menggunakan Solusi Pemulihan Data Canggih dan Meningkatkan Ketersediaan Jaringan
Coba
5 Hal yang Perlu Diketahui untuk Melindungi Data Anda

5. Jangan lupa subjudul.
Subjudul adalah cara mudah lainnya untuk menawarkan informasi lebih lanjut tentang produk Anda. Serupa dengan judul, subjudul biasanya merupakan teks yang cenderung akan dilihat pengguna.
Misalnya, Anda adalah peritel online dan halaman arahan Anda adalah halaman produk tertentu, dengan nama produk sebagai judul halaman. Subjudul yang menawarkan pratinjau cepat kepada pengunjung tentang keunggulan produk akan memudahkan mereka dalam mencari keunggulan dari ulasan pengguna dan keterangan produk yang sering kali tidak terlihat secara visual pada halaman.
Daripada
Tas Komputer
Coba
Tas Komputer
Sistem perlindungan yang inovatif akan melindungi laptop Anda dengan anti-bentur dan kantong berudara.

Satu lagi.

Coba gunakan Pengoptimal Situs Web Google untuk menguji versi judul yang berbeda. Pengoptimal situs Web akan menjalankan proses pengujian secara otomatis dan menampilkan halaman arahan, judul, dan gabungan tata letak yang dihasilkan dalam konversi terbanyak.

2 thoughts on “5 Tips untuk Menulis Judul Web yang Efektif”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *