Pencalonan PSSI sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Bagai Pungguk merindukan Bulan

Sungguh sangat ironi persepakbolaan tanah air kita, dengan keadaan team yang performanya sangat buruk dan gagal dalam beberapa pertandingan internasional PSSI mencoba keberuntungannya dengan mengajukan diri sebagai Tuan rumah Piala dunia 2022. seharusnya konsentrasi PSSI fokus pada prestasi sepak bola anak bangsa dulu bukan mencoba keberuntungan kayak main judi ( siapa tau menang!!!).Menpora andi malarangeng pun berujur prestasi kita dulu di tingkatkan dan dibenahi baru setelah itu kita konsentrasi ke hal yang lain seperti pencalonan sebagai tuan rumah piala dunia.

sudah dapat dipastikan usaha PSSI bagai pungguk merindukan bulan atau dengan kata lain keberhasilan diterima 20% saja. seharusnya PSSI Ngaca untuk mengajukan sebagai tuan rumah piala dunia dari segi sarana (lapangan yang berkelas internasional dinegara kita masih bisa dihitung dengan jari),dari segi prestasi…kita jauh dibawah thailan,vietnam,malaysia bahkan singapura!!

PSSI pasrah pada keputusan Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau FIFA, apakah akan didrop dari peserta pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022 atau tidak, setelah hingga Selasa (9/2/10), tidak ada surat dukungan pemerintah RI. Surat dukungan pemerintah itu seharusnya sudah diserahkan PSSI ke FIFA pada 18 Desember lalu, tetapi PSSI meminta perpanjangan batas waktu. Hari Selasa ini merupakan batas terakhir yang diminta FIFA pada PSSI untuk menyerahkan surat dukungan pemerintah.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, PSSI akan mengirimkan surat ke FIFA yang memberitahukan sikap pemerintah RI yang tidak menganggap pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia sebagai hal yang prioritas. “Kami menunggu surat dari Menko Kesra perihal itu untuk kami kirimkan ke FIFA. Bagaimana nasib berikutnya, kami serahkan pada keputusan FIFA,” ujar Nugraha di kantor PSSI, Jakarta, Selasa petang.

FIFA menganggap, dukungan pemerintah merupakan salah satu syarat mutlak bagi negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia. Dalam keterangan pers, Jumat lalu, pemerintah melalui Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyatakan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 bukan prioritas pemerintah RI. Prioritas pemerintah saat ini adalah membangkitkan kembali prestasi sepak bola negeri ini yang beberapa tahun terakhir terpuruk.

1 thought on “Pencalonan PSSI sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Bagai Pungguk merindukan Bulan”

  1. Pingback: Senyumlah dengan Tulus Jika Anda Menginginkan Umur Panjang | Pandji Artikel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *