PSSI…Kalah!itu sudah Biasa…

60491_tim_nasional_indonesia_thumb_300_225PSSI kalah? ah itu mah biasa………itulah kata-kata yang terdengar dari tetanggaku setelah mendengar kabar team kita kalah. Team garuda harus bertekuk lutut terhadap team Oman Rabu kemarin. Beberapa pengamat padahal telah menaruh harapan terhadap team garuda karena ada beberapa keuntungan yang memihak pada team garuda salah satunya adalah bermain di kandang sendiri dengan dukungan sporter dari kalangan sendiri!

Pada pertandingan ini ( Indonesia vs Oman) ada suatu peristiwa menggelikan yaitu adanya  sedikit gangguan di penghujung pertandingan . Seorang penonton terlihat masuk lapangan dan menggiring bola sampai ke gawang pemain oman anehnya lagi tindakan nekad sporter indonesia ini mendapat reaksi dari penjaga gawang oman yang merespon tentangan dari sporter nekat tadi sebelum diamankan polisi.

Tak diketahui bagaimana penonton tersebut bisa masuk lapangan mengingat banyak petugas keamanan berjaga di sekitar tribun penonton. Yang jelas penyusup itu sempat mengocek-gocek bola dan mencoba melepaskan tembakan ke arah gawang Oman.

Kiper Ali Al-Habsi yang harus menghadapi “musuh baru” tersebut cuma bisa tersenyum-senyum di bawah gawangnya. Dia malah terlihat meladeni sang penyusup dengan berusaha menangkap bola yang ditembakkan dengan lemah oleh sang suporter.

Si penyusup itu tak bertahan lama di atas lapangan karena dia langsung dibekuk oleh petugas keamanan. Tak lama berselang penyusup tersebut langsung diamankan keluar lapangan.

Tak diketahui apa yang mendorong fans itu masuk ke lapangan. Performa buruk yang dipertunjukkan Ponaryo Astama cs mungkin jadi dasar fans tersebut nekat masuk ke lapangan

Mungkin inilah reaksi kekecewaan penonton pendukung Team merah putih, Masyarakat mulai bosan dengan kegagalan-kegagalan yang ditunjukkan team sepak bola kita. Kalau kita bandingkan dari tahun ke tahun pada era 80-an team kita adalah team terkuat di kawasan asia tenggara, tapi lambat laun team kita ketinggalan kereta Thailan,singapura,malaysia,Viatnam bahkan Laos yang dulunya merupakan ayam sayur dalam persepak bolaan asia tenggara dap[at berkembang dengan pesat meninggalkan team garuda

Mungkin Impian dari masyarakat indonesia yang menginginkan PSSI dapat mengikuti piala dunia 2020 akan pupus,dan kalau pembinaan PSSI seperti sekarang Mungkin Team kita bisa masuk piala duna tahun 3020 (itu kalau negara kita masih ada??)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *