Fasilitas Mewah di Hotel Prodeo

nevanataya_111201033100PM_penjara_artalyta3Baru tersiar kabar kebobrokan dalam penjara yang disiarkan TV one minggu lalu yang menunjukkan penjara adalah tempat ter-aman para penjudi, para pecandu narkoba dan para penjahat kelas kakap. Pada malam kemarin Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum: Mas Achmad Santosa, Denny Indrayana, dan Yunus Husein. Ketiganya tak bermaksud berbisnis, tetapi melakukan pemeriksaan mendadak. pemberantasan mafia hukum mengadakan Sidak ke penjara wanita Pondok bambu.

Hasil dari Sidak tersebut sangat mencengangkan yaitu adanya ruangan khusus dengan fasilitas mewah yang terdapat di kamar tahanan Arthalita Suryani (Khasus penyuapan jaksa urip) dan beberapa ruang lainnya

7
Inilah fasilitas di penjara pondok bambu

Fasilitas-fasilitas yang dianggap mewah tersebut Antara lain, televisi flat merek Samsung 21 inci, pendingin ruangan portabel yang diletakkan di bawah televisi, dan tempat tidur spring bed double. Dan juga terdapat ruang karaoke yang terhitung mewah

Di atas tempat tidur terpampang lemari gantung yang berisi AC. Ada juga alat kebugaran dan meja rias di ruangan Arthalita. Kamar mandinya juga terbilang mewah dengan toilet duduk dan terletak di dalam kamar. Fasilitas khusus juga tampak di ruang tahanan yang dihuni Darmawati, Ines Wulandari, dan Eri (terpidana kasus korupsi) dan kalau dilihat dari segi finansial maka ketiga orang ini merupakan orang yang kaya.

Sel ‘mewah’ yang dinikmati Ayin dan beberapa tahanan lainnya di Rutan Pondok Bambu bukan cerita baru di dalam penjara. karena sebelumnya Tomy suharto pun mendapat fasilitas yang mungkin lebih mewah. Dengan uang semuanya bisa diatur.

salah satu Ruang tahanan artalyta(ayin)
salah satu Ruang tahanan artalyta(ayin)

Hepeng (uang) punya kuasa mengatur negara apalagi penjara,” kata anggota Komisi III Nasir Djamil mengomentari mewahnya sel napi saat dihubungi wartawan, Senin (11/1/2010). Dikatakan Nasir, temuan Satgas Antimafia Hukum yang memergoki sel dengan fasilitas mewah Ayin Cs di Rutan Pondok Bambu semalam, sebetulnya bukanlah hal yang baru di dunia penjara. Sebab menurutnya uang masih memegang peranan penting di dunia penjara.

Dari sini kita dapat menyimpulkan penjara bukannya ruang untuk terhukum atau ruangan yang membuat terdakwa jera tapi penjara merupakan hotel yang nyaman untuk orang-orang berduit dan sekaligus juga merupakan suatu tempat yang paling aman untuk perjudian, pemakaian Narkoba dan hal ini berlaku disebagian besar penjara diIndonesia.Apakah hal ini dikarenakan rendahnya kesejahteraan Sipir penjara?atau memang sudah menjadi budaya sejak dulu?

Sumber : Dari berbagai sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *