Cara Cepat Pengunduhan Gambar di Face Book

Face Book
Face Book

Face Book adalah nama salah satu web situs jaringan sosial dan  pertemanan yang diluncurkan belum lama ini, di indonesia sendiri pertama kali FB diluncurkan penggemar atau member yang mendaftarkan langsung melonjak, hal ini tidak mengherankan karena Face Book dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas standar dan juga ada fasilitas baru yang tidak ditemui oleh web pertemanan yang lain seperti twitter dan friendster, nampaknya Face Book akan memecahkan rating friendster di indonesia.

Fitur Photos di Facebook menyimpan ribuan foto-foto saudara, rekan dan kolega Anda. Mengunduh sekian banyak koleksi foto itu bukan perkara mudah. Apalagi bila koneksi Internet tidak mendukung.

Coba gunakan Add-on Firefox: Facebook Photo Album Downloader (FacePAD). Dengan memakai Facepad Anda dapat mengunduh satu album foto sekaligus, tanpa repot membuka foto satu per satu lalu menyimpannya secara manual.

Cara memanfaatkan aplikasi ini:

  1. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/8442, lalu pilih link Add to Firefox.
  2. Saat muncul konfirmasi, klik [Install Now].
  3. Tunggu sampai proses pengunduhan dan instalasi selesai. Bila sudah, buka Facebook.com dan login ke akun Facebook Anda.
  4. Masuklah ke dalam halaman foto orang yang dituju.
  5. Klik kanan di atas album (bukan foto), lalu pilih [Download Album With FacePad].
  6. Saat muncul jendela konfirmasi, konfirmasikan saja pengunduhan Anda.
  7. Jendela pengunduhan Firefox akan muncul. Tunggu saja sampai selesai.
  8. Setelah seluruhnya selesai diunduh, klik kanan pada jendela download Firefox dan pilih [Open Containing folder].

Sumber:  PCplus

Update September 2011

Facebook terus berinovasi, facebook terbaru saat ini 2011 cara simpan koleksi (album) foto jauh lebih mudah. Cukup Buka Fota dan klik Download dibagian kanan Bawah foto. Pilih Folder untuk Foto, maka Foto akan tersimpan di Komputer, kamu tinggal membuka di lokasi /Folder tempat penyimpanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *