Pelurusan Sejarah Presiden Sukarno Lahir di Surabaya!

Sejarah terkadang merupakan cerita yang sengaja di ciptakan untuk kepentingan sekelompok orang, dan sejarah terkadang merupakan berbait-bait perjalanan hidup seseorang atau suatu peristiwa yang terkadang digambarkan lebih dramatis dari kejadian yang sebenarnya, Sejarah juga kadang Menyakitkan! Presiden pertama RI Ir sukarno selama ini dikenal sebagai orang blitar dan sampai sekarang makam beliaupun di Blitar. tapi ada suatu fakta yang mengagetkan yang mengatakan Presiden RI ini sebenarnya bukan Lahir di Blitar melainkan Lahir di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono akan mengirim surat ke Sekretaris Negara (Sekneg) terkait pelurusan sejarah tempat kelahiran proklamator RI Soekarno (Bung Karno) yang berasal dari Surabaya dan bukan dari Blitar.

“Kami akan mengirim surat ke Sekneg terkait itu,” kata Bambang di acara Seminar Pelurusan Sejarah Tempat Kelahiran Bung Karno yang digelar di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu.

Bahkan dalam pidato Bung Karno, lanjut dia, dikatakan Bung Karno sendiri mengaku sebagai warga Surabaya. Namun, lanjut dia, sejarah tersebut diputarbalikkan, sehingga seolah-olah Bung Karno lahir di Blitar.

Menurut dia, gambaran menghargai kepahlawan di Indonesia hingga saat ini masih kurang.

“Betul kata beliau dalam pidatonya JASMERAH “Jangan sekali-kali Meninggalkan Sejarah, Karena sejarah adalah pelajaran di masa lalu yang perlu dijadikan pelajaran dan intropeksi untuk generasi yang akan datang”

2 thoughts on “Pelurusan Sejarah Presiden Sukarno Lahir di Surabaya!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *