Swiss Army Victorinox – Pisau Penyimpam data

Jaman semakin maju dan teknologipun semakin berkembang, Bahkan perkembangan teknologi komputer dan internet telah menjadi gaya kehidupan sebagian manusia dimuka bumi ini, dan para pecinta alam dan orang-orang yang memiliki hoby adventure atau heakingpun sekarang lebih maju dalam menyalurkan hobynya.

Orang naik gunung kini bawaannya bukan lagi bekal,keperluan masak,tenda atau baju hangat saja akan tetapi sudah ditambah dengan GPS, hand phone atau bahkan laptop dan kamera digital.

Nah pisau Swiss Bukan merupakan barang baru bagi para pendaki gunung karena bentuknya yang kecil dan tersedia didalamnya berbagai alat seperti pisau,gunting,pencaput tutup botol,gergaji, obeng dan lain sebagainya kini  untuk pertama kalinya pisau Swiss Army buatan Victorinox dilengkapi memory stick,yang digunakan untuk menyimpan data digital seperti tulisan atau bahkan photo. Selain itu, memori yang digunakan diklaim sangat aman dan tak bisa ditembus hacker. Saking percaya diri, Victorinox sampai menjanjikan hadiah 100.000 poundsterling (kalau di rupiahkan bisa sugeh mendadak ya gak Om,mau coba mbobol??) bagi siapa saja bisa menembus sistem keamanan memory stick tersebut saat meluncurkannya di London, pekan lalu.

Namun, ternyata tak ada yang sanggup melakukannya. Pengamanan memori tersebut memang berlapis-lapis, mulai dari pengenal sidik jari, sensor panas tubuh, hingga enkripsi AES256. Juga ditambah penggunaan Platform Schnuffi pada teknologi cip tunggal yang dipatenkan Victorinox. Pisau yang diberi nama Secure Pro ini tersedia dalam pilihan dengan memori 8 GB hingga 32 GB seharga antara 50-180 poundsterling.

Selain memory stick, perkakas yang ada di dalamnya, antara lain, lampu LED warna putih sebagai penanda, pisau, bolpoin, gunting, gunting kuku, obeng, dan gantungan.

Tapi ya sesuai dengan tambahan teknologinya harganyapun semakin bertambah, Inilah yang disebut perkembangan teknologi mempengaruhi semua aspek kehidupan! Mungkin sekitar 30 tahun kedepan orang pendaki gunung tidak takut lagi tersesat digunung karena sudah ada teknologi baru seperti google earth yang mampu menunjukan jalan  yang aman mudah dan tidak berbahaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *