Membaca Isyarat Cinta Si Dia

Ada pepatah dalamnya samudra bisa diselami tetapi dalamnya hati siapa yang tau. Yup ternyata pepatah tersebut benar adanya hati seseorang tidak dan sangat sulit untuk di tebak! Apalagi soal Cinta! tapi jangan kuatir beberapa ilmuwan khususnya yang bergerak dalam bidang kejiwaan alias psikologi mengatakan bahwa ada beberapa tanda seseorang jatuh cinta kepada orang lain

Ada berbagai cara untuk mendeteksi apakah si dia memiliki getaran yang sama dengan Anda. Salah satunya dengan cermat membaca gerakan tubuhnya atau yang sering di bilang bodylenguage (Bahasa Tubuh). Menurut ahli body language, Patty Wood, penulis Success Signal, bahasa tubuh akan menyampaikan pesan yang tak terungkap lewat kata-kata. ”Sinyal nonverbal ini jauh lebih jujur dari ucapan. Karena gerakan ini merupakan reaksi spontan dari perasaan kita, itu sebabnya gerakan tubuh tidak bisa dikendalikan. Karena tidak dibuat-buat alias sangat alami , dan sering tanpa disadari dilakukan oleh pasangan,”

Ada enam cara untuk mengetahui apakah sinyal cintanya kuat kepada Anda.

1. Gerak-gerik Anda dan Dia Sama Persis
Ketika Anda menyilangkan tangan, dia juga melakukan hal yang sama. Saat Anda menjulurkan tangan untuk mengambil sesuatu, eh, dia juga. Anda dan dia tentu tidak janjian untuk melakukan gerakan yang sama. Semua mengalir begitu saja. Tanpa rekayasa dan kebetulan karena ini adanya suatu sinyal empati dan akhirnya terjadi yang namanya telepati yang terjadi secara tidak disengaja. Menurut David B Givens, PhD, Direktur Centre for Nonverbal Studies di Amerika, ketika ada ketertarikan dan minat, secara biologis, manusia memang punya kecenderungan untuk meniru segala hal yang menarik hatinya.

2. Ingin Selalu Duduk Berdekatan
Anda sedang berkumpul dengan teman-teman lain, termasuk dia. Namanya sudah punya rasa, tentu Anda ingin selalu duduk berdekatan dengannya. Tapi, bagaimana dengan dirinya? Coba perhatikan, apakah dia terlihat berusaha ingin duduk di sebelah Anda? Jika ya, tidak salah lagi, dia memang tertarik kepada Anda. Ada sinyal cinta antara Anda dan dirinya. Sinyal inilah yang membuat Anda dan dia selalu ingin berdekatan, bahkan sesekali ingin saling menyentuh walaupun hanya beberapa saat saja! bagaikan magnet saling terik menarik antara satu kutub dengan kutub yang lain!

3. Ingin Saling Memandang
Ketika Anda bersama dirinya dan teman-teman lain, apakah matanya selalu mengikuti ke mana Anda pergi? Apakah dia sering mencuri pandang ke arah Anda? Kalau ya, itu menandakan ketertarikannya yang besar. Dia selalu ingin tahu apa yang Anda lakukan dan rasakan. Atau sekadar menikmati setiap detik guratan pada wajah Anda. Seperti Anda, dia juga sedang mencari sinyal cinta yang Anda kirimkan untuknya, yang akan terpancar dari sorot mata. Dan ingat Pandangan mata adalah sesuatu yang tidak dapat ditipu atau dibohongi karena ini merupakan suatu bahasa tubuh yang umum! kontak mata yang sering. Mengunci pandangannya terhadapmu dan menunduk sebelum melihat ke arah lain. Berbicara dengan semangat disertai menampakkan lengan dalam atau telapak tangan

4. Punya Kode Khusus
Ketika hubungan telah terjalin, Anda dan si dia menciptakan sinyal-sinyal rahasia yang hanya dapat dimengerti oleh Anda berdua. Misalnya, menarik cuping telinga saat merasa bosan di tengah kerumunan beberapa teman. Atau menaikkan alis mata sebagai kode dari si dia agar Anda duduk di dekatnya.

Tindakan nonverbal ini kerap disebut sebagai tribal language. ”Pasangan yang sudah sangat dekat biasanya punya kecenderungan untuk menciptakan tribal language,” kata Douglas Weiss, penulis Intimacy: A 100 Guide to Lasting Relationship. Douglas juga mengatakan, kode-kode ini juga yang membuat kita saling mengenal reaksi masing-masing, seperti ekspresi muka dan gerakan tangan.

Untuk Anda ketahui, biasanya orang lain bisa melihat tribal language ini meski mereka tidak mengetahui artinya. Tanpa diberi tahu bahwa Anda dan si dia sedang menjalin hubungan, mereka bisa melihat hasrat itu. Jadi, jika Anda tetap bersikeras mengaku bahwa Anda dan dirinya hanya berteman, percuma saja. Karena sinyal cinta tidak bisa berbohong.

5.Mata Berbinar Saat Bicara
Coba lirik mata si dia saat berbicara dengan Anda. Apakah terlihat membesar atau berbinar? Apabila jawabnya ya, selamat, itu artinya Anda telah menemukan sinyal cinta darinya. Bola mata yang berbinar atau membesar umumnya terjadi pada pasangan yang punya jalinan emosi kuat. Biasanya, bola mata akan selalu membesar kala saling menatap, yang menjadi pertanda saling mengagumi.

6. Menyalurkan Cinta
Awalnya mungkin Anda merasa aneh ketika harus mengelus pipinya untuk menunjukkan rasa sayang. Membetulkan letak kerah kemeja yang tidak terlipat dengan benar. Atau menarik sehelai rambut dari wajahnya. Tapi percaya atau tidak, secara tidak sadar, gerak tubuh yang satu ini mampu menguatkan getaran cinta yang sudah ada. Dengan berani mengekspresikan perasaan Anda, akan membuat pasangan mengerti akan sinyal cinta yang Anda miliki.

sebenarnya masih banyak bahasa atau isyarat tanda si dia jatuh cinta pada anda seperti:

  • Apakah dia menggunakan bahasa-bahasa aneh saat bicara denganmu? Seperti mengalami kesulitan bicara? Blibet? Kamisosolen? Sistem saraf simpatetik yang bertanggung jawab atas semua reaksi nervous yang tak terkendali karena kehadiranmu. She’s so high!
  • Perhatikan apakah dia meniru gerakan-gerakanmu saat bicara denganmu. Ketika kamu bersandar, dia ikut bersandar. Ketika kamu meletakkan sikumu di meja, dia akan melakukan hal serupa. Pokoknya, dia akan menyesuaikan dengan keadaan tubuhmu…….Terkecuali dalam koreografer….harap maklum karena dianya pingin belajar tari yang anda lakukan
  • Perhatikan, jika dia sedang dalam posisi berdiri dan menghadapmu, dia tak akan menyilangkan lengan……..(kecuali kalau lengan atau pundaknya gatal….berarti si dia jarang mandi nich….)
  • Perhatikan apakah dia selalu tersenyum pada anda……….(tapi ingat kalau tersenyum terus disertai ketawa ngakak berarti anda sangat beruntung…………….karena si dia menganggap anda persis dengan Tukul)

Tips Biar kamu lega !!!

Kamu bisa mengatakan kalau dia suka padamu, jika dia mencoba mencari kesamaan antara kamu dan dia. Apa saja, koleksi kaset, band kesukaan, tim sepakbola, jenis teman, buku-buku yang suka dibaca, warna, rasa es krim, makanan kesukaan, apa saja. Dan dia mencoba membangun percakapan dengan hal-hal tersebut. Ini selalu berhasil, cewek selalu suka membuka pembicaraan dengan hal-hal yang disenangi oleh cowok yang ditaksirnya.

Jika sudah begitu kalo kamu juga suka, jangan tunggu terlalu lama segera tembak dia tepat di hatinya. Tapi kalo kamu tidak suka ato merasa ga cocok dengan dia, jangan bersikap seakan memberi harapan cintanya akan kau terima.

Himbauan dan Larangan : jangan menjalin hubungan dengan cara….Pelet,sebeh,guna-guna atau intinya ke mbahdukun, Pepatah cinta di tolak dukun bertindak diganti aja Cinta ditolak BMWku datang si dia klepar-kleper………..(nyium bau kentut kali ya!!!). Tapi 6 Langkah diatas bahasnya serius lho!!

ini artikelnya dari:Mbak : Aryani Indrastati/Majalah Chici

9 thoughts on “Membaca Isyarat Cinta Si Dia”

  1. ketika saya minum dia pun ikut gerakan saya.. kami sma2 minum dan menyimpn minumn itu dalam masa yang sma.apakah ertinya itu?

  2. muliadi tompo

    ada nda tips nembak cwe yg pling simpel tpi mnyentuh,soalx itu mrupkn pkrjaan trberat dlm hidup sy.istilahnya lbih baik sy d suruh mmindahkan gunung dr pd harus nembak cwe.pdahal sy sdh tau btul klo tuh cwe jg suka sma sy

  3. gw lgi bingung ni.. gw suka sma teman kantor gw.. tpi dia udah punya suami.. tpi gw n dia sering makan bareng.. n deket.. nklo lgi makan bereng yg lain pasti dia sllu d sampinggw.. n klo gak d samping dia sma gw main liat”an.. malah kadang kata dia yahh rameh lgii..
    pnh gw becandain klo gw suka sma dia tapi dia bilang tpi aku udah merid gmna dong..
    tolong kasih gw saran yahh harus gmna?? n dia suka atau gak sma gw..

  4. bagaimna klo dia baru mendekat ke kita klo lgi cmn berdua bahkan dia memeluk, klw ada orang sikap’a biasa” adja gk ada tandanya klo dia suka

  5. Artikel yang bagus tuh… Bahas juga dong tentang Intimacy: A 100 Guide to Lasting Relationship-nya Douglass Weiss…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *