Otak Tengah Potensi Peningkatan Kecerdasan Manusia

otakBenar apa yang diperkirakan oleh albert enstain dan para ahli yang lainnya mengenai otak manusia,menurut mereka manusia sekarang hanya menggunakan 10% dari kemampuan otak mereka! lah kalau cuma yang 10% yang 90% dikemanakan ya?.

Baru aja saya katam membaca keajaiban otak kanan eh tau-taunya dah ada ilmu yang berkembang tentang otak tengah sebagai otak jenius, dengan otak tengah yang diaktifkan kita dapat menyeimbangkan antara otak kiri (IQ) dan otak kanan (seni/kreatifitas) bahkan dengan mengaktifkan otak tengah kita dapat lebih mengingat memori peristiwa atau mengingat tentang suatu hal dengan mudah dan cepat,bahkan kita dapat dengan mudah membaca dengan mata tertutup atau melukis sesuatu dengan mata tertutup

Dengan adanya teknologi ini mungkin kita dapat mengerahkan kemampuan otak kita sebanyak 30% wah ternyata banyak rahasia-rahasia dalam diri kita yang belum tersingkap!kita wajib bersyukur dengan yang mendesaing atau menciptakan kita dialah TUHAN!

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli tentang otak manusia telah menemukan fungsi dan kerja dari masing-masing otak yang terdapat pada manusia

1. Otak kiri seringkali di hubungkan dengan IQ (Intelligence Quotient). IQ ini meliputi kemampuan untuk perhitungan, memformulasikan pembicaraan, membaca, menulis, logika dan analisa. Pendidikan tinggi di dunia sekarang ini banyak berkonsentrasi pada bagian otak kiri ini.

2. Otak kanan biasanya berasosiasi dengan kecerdasan emosional (EQ, Emotion Quotient). Otak kanan ini mengembangkan sisi personalitas, kreatifitas, intuisi, kemampuan penerapan, kemampuan panggung, dan seni.

Otak kanan dan otak kiri ini ibaratnya 2 orang pilot yang mengatur bagian yang berbeda pada mental kita. , seperti namanya, terletak ditengah-tengah dari kedua otak tersebut. Otak ini seringkali dihubungkan dengan kejeniusan seseorang. Sayangnya otak tengah dari sebagian besar manusia dalam keadaan tidak aktif

Jika saja kita dapat mengaktifkan otak tengah, maka kita akan mempunyai super pilot yang mengatur cara kerja dari kedua pilot yang sudah ada. Otak tengah ini dapat menyeimbangkan kerja dari otak kanan dan otak kiri. Otak yang bekerja secara sinergis akan mempunyai kapasitas jauh lebih besar dari otak yang hanya berkembang sebelah.

Bayangkan saja kemampuan seseorang jika dia mempunyai daya analisa dan logika yang tinggi (otak kiri) dan digabung dengan kemampuan penerapan dan kreatifitas yang tinggi. Orang-orang ini biasanya dianggap sebagai orang yang jenius. Para ahli mengatakan bahwa kejeniusan seseorang adalah kemampuan untuk menggabungkan kemampuan otak kiri dan otak kanan. Jadi otak tengah ini dipercaya sebagai bagian otak yang mengembangkan sisi jenius dari seseorang.

Otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak kiri maupun kan berfungsi secara optimal. Pengaktifan otak tengah mengembalikan kekuatan otak pada keadaan asalnya.

Ketika otak tengah diaktifkan, kita akan memiliki akses yang mudah baik ke otak kiri maupun kanan. Dengan akses mudah ini, mereka akan belajar, membaca dan menghafal benda-benda dalam kecepatan yang lebih cepat dan dengan demikian meningkatkan keyakinan, minat dan konsentrasi mereka dalam belajar.

Pengaktifan otak tengah

Otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan kanan. Dengan mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak kiri maupun otak kanan berfungsi dengan optimal. Pengaktifan otak tengah mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semula,’’ katanya.
latihan telah mulai dilakukan di Indonesia. Saat ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaan dari training  ini. Training biasanya dilakukan selama 2 hari. Pada saat itu juga biasanya dilakukan training untuk para orang tua. Seperti juga bidang keahlian lainnya, orang tua berperan besar untuk dapat membantu anak mengembangkan potensi otak tengah mereka. Seorang anak dengan otak tengah yang kuat, diharapkan dapat mengembangkan otak kanan dan otak kiri secara lebih maksimal sehingga mereka dapat masuk kategori jenius. Bukan hanya dalam otak kiri (IQ, intelektual) , atau otak kanan (emosional, EQ) tetapi juga dalam ‘Loving Inteligence’. Mereka adalah individu yang seimbang dan mengasihi orang lain seperti sang pencipta mengasihi dia. Sayangnya training aktivasi otak tengah ini hanya dapat dilakukan untuk anak umur 5 – 15 tahun saja.

Bayangkan saja negara kita apabila 25 tahun mendatang banyak anak bangsa yang dilatih otak tengahnya yang dapat membuat anak memiliki tingkat itelejensi yang tinggi maka ketertinggalan negara kita dari negara-negara maju dapat dikejar dan disejajarkan dengan mudah!

40 thoughts on “Otak Tengah Potensi Peningkatan Kecerdasan Manusia”

  1. akan lebih cepat lagi kalo ada station tv yg mau menayangkan pelatihan otak(brain gym) dg begitu akses lebih mudah,murah,bahkan akan menambah station tv tsb naik ratingnya….

  2. aqkan prnah mengikuti training ifasi midbrain smoga sja otakku gak akan pernah menutup slamannya aammmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn………………………………………………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ya robbal alamin

  3. bukan otak yg bikin manusia jadi berbeda dngn yg mahluk lainnya tapi “AKAL”.klo hanya otak sih semua mahluk juga punya bahkan kadang2 hewan bisa lebih cerdas dari manusia.

  4. Syukurilah ciptaan Allah yg satu ini, yaitu “otak”, dgnnya kita bisa berbeda dgn binatang. Di akhirat kelak tidak dipertanyakan apakah orang itu cerdas atau bodoh. Tp yg dipertanyakan “digunakan untuk apa kecerdasan kita?”. Apakah untuk mencerdaskan atau membodohi orang lain? Saudaraku, walaupun kita memiliki otak kiri, otak kanan ataupun otak tengah yg gemilang, tanpa IMAN & TAKWA semua itu TIDAK ADA ARTINYA DI HADAPAN ALLAH. Janganlah kita jadi orang yg merugi di akhirat kelak.

  5. bagaimana cara atau latihan apa yang digunakan agar otak kita mampu menampung memori atau hafalan dengan kapasitas yg tinggi, ada hubungannya tidak dgn pgaktifan otak tengah

  6. selain GMC ada lagibaru di kota Lumajang Jawa Timur.namanya “MANTAP”.bimbingan seorang kiyai.gak perlu waktu dalam hitungan hari,,tapi cukup dalam hitungan menit.tapi hati2 sama pembimbingnya.mskipun seorang kiyai tapi agak metal.hehehe.tapi gak apa2 kok.asalkan mau bayar gak akan ruwet sama pembimbingnya

  7. Saya lihat org kita (Indonesia)..banyak yg pandai bahkan jenius…walaupun mgkn blm pernah melatih otak tengahnya secara khusus. Tapi yg saya lihat ini adalah masalah moral dan mental, bukan masalah intelektual semata…Karena tanpa moral dan mental yg baik…percuma saja kita memiliki kecerdasan yg tinggi. Moral dan mental yg baik dan benar, bs kita dapatkan kl kita benar2 takut akan Tuhan…..Amin…

  8. tengku munandar

    mas bagaimana caranya mengaktifan otak tengah…..
    saya ingin seperti dedi kabuzer/indra ke6
    tolong kirim email saya

  9. klo dijinkn mjwb knp 5-15thn mungkin krn fungsi krja neuronnya mudah dibentuk (sbnrnya smpai 15thn hanya batas rerata kasar. dmungkinkan lbh/kurang mengingat byk hal yg mnybbkn rusaknya sel neuron trmasuk usia yg mkin menua.

    smkin tua kinerja neuron hanya perbaikan dan sdkit penambahan itupn jg byk susunan neuron yg rusak akibat pkmbgn tingkat polutan.

    btw, entah knp saya mrasa data artikelny kurang & sdrhana. Saya yakin dgn kbradaan otak tengah. tapi, saya kurang yakin dgn otak tengah dan pelatihannya akn brdampak permanen. kecuali hanya merangsang dgn melakukan srangkaian gym (ckup 2hari mbuat jenius adlh hebat drpd seorang ibu yg mlahirkannya).

    *pengkoment teracuni pemikiranny krn mmbaca buku psikologi kritis dennis fox P.Hd seorang yahudi. hehehe… ^^v

  10. mau nanya ,anak sy sdh hbsikut pelatihan di solo….selanjutnya bagaimana…?tlg diajari bagimana folow up/pengembanganya,alat apa saja yg dibutuhkan

  11. Sayang untuk mengaktifkan Otak Tengah masih terbilang mahal.
    S’moga aja ada yang mau sharing GRATIS, hingga anak-anak Indonesia menjadi Anak Cerdas Semua. Amien.

  12. ada yang bilang kalo katanya bisa aktivasi diatas umur itu …dengan bantuan hipnotis.. apakah benar? ada yang bisa bantu saya mencari aktivasi midbrain di jogjakarta?thanks..

  13. ikuti PelatihanAKTIVASI OTAK TENGAH di Kota SOLO, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Klaten. Hub. Ida (0271) 707 4948 Alamat Kantor Resmi Jl. Perintis Kemerdekaan no.45 Laweyan Solo

  14. dalam 2 hari… ga logis…
    emang apa sih teknik2 nya??? seharusnya memerlukan wktu yg lama…
    cman 2 hari?????
    hmmm….
    tu gada pake teknik2 gmana gtu???

  15. Rivan Sutrisno

    Saya Dari Smartbrain technology berdomisili di bandung, telah berhasil melalui riset kami, untuk melakukan aktivasi otak tengah.. bagi yang berminat untuk menjadi EO Kami boleh menghubungi emial kami di : [email protected]…terimakasih..

  16. arman amirullah

    Otak tengah barulah jembatan menuju otak kanan, kalau jembatannya saja sdh demikian canggihnya…bagaimana dg otak kanan itu sendiri…kami sdh merasakan bgmn kehebatan otak kanan, yg dulunya kami tdk bs membuat artikel, skrg sdh bs memajang artikel kami di website( http://www.armanbugis-wecanchange.com, http://armanbugis-wecanchange.blogspot.com), klo dulunya tdk bs mebawakan materi didepan forum, skrg sdh bs menjadi trainer otak kanan selama satu hari penuh. Kenapa bs demikian ? krn otak kanan memiliki otak bawah sadar yg kemampuan berpikirnya bs sampai 400 milyar bitz per detik ( ini pula yg dipakai oleh Mario Teguh, AA Gym, Jusuf Kalla, EmHA, Erbe Sentanu, dll ), bandingkan dg otak sadar alias otak kiri hy memiliki kecepatan 2000 bitz perdetik. di Otak kanan pula terdapat ” THE GOD SPOT ” atau titik Tuhan. suatu saraf atau chip yg ditanam oleh Allah kedalam otak manusia agar manusia bs merasakan keberadaanNya. Dan chip ini pula yg dipakai oleh Allah dlm mentransfer ilmu kpd manusia secara langsung/live.

    semoga bermanfaat.

  17. Mas Panji, artikelnya bermanfaat sekali.

    Buat bung free-mailz:

    Ada satu metode untuk mengaktifkan otak tengah untuk usia 5-15 tahun dalam waktu hanya dua hari (di luar itu metodenya beda lagi, dan belum ada di Indonesia).

    Yang mengadakan trainingnya adalah Genius Mind Consultancy (GMC). GMC masuk ke Indonesia baru 6 bulan dan anusiasme masyarakat ternyata luar biasa. Setiap akhir pekan diadakan pelatihannya di UI Depok.
    Bagi yang mau mengikutkan adik, atau putra/i-nya, boleh menghubungi saya.

  18. Cara aktivasinya bagaimana? Apakah bisa untuk usia 16 tahun ke atas? Harap bls ke email ya. Trims.

  19. Pingback: BRAINVIT

  20. Pingback: BRAINVIT

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *