eSATA 2TB Hardisk Berkapasitas Terra dari Samsung

samsung-story-station-1tb-3.5-inch-external-hard-drive-retail-hx-du010eb-f62-lTerkadang kalau kita mau menyimpan berkas,file dan data digital flasdisk ataupun hardis kita memiliki kapasitas kurang besar,sehingga kita harus membakarnya di DVD atau VCD/CD,hal ini merupakan solusi yang efektif selama ini untuk mengatasi kekurangan kapasitas yang terjadi dalam hardisk, akan tetapi penyimpanan yang dilakukan dalam CD/VCD atau DVD itu hanya sementara dan beberapa kali pakai CD/DVD/VCD akan mengalami goresan dan hal hasil data akan hilang.

Lihatlah solusi yang disodorkan Samsung kali ini: sebuah harddisk eksternal dengan kapasitas 2TB atau 2 Tera Bit. Ini kurang lebih setara dengan setengah juta file MP3, 560 ribu file foto digital, atau 880 jam klip video dengan resolusi tinggi. sempurna bukan?
Tidak itu saja. Harddisk eksternal yang dinamai STORY Station Plus itu juga mengemaskan konektor eSATA (external serial ATA) demi kegegasan transfer data. Jangan kuatir, koneksi USB 2.0 tetap tersedia. Namun tentu lebih cepat menggunakan eSATA yang mampu mengantarkan 3GBps ketimbang USB 2.0 yang maksimal menyajikan 480Mbps bukan?

Apa lagi yang menarik di harddisk eskternal 3,5” Samsung ini? Hmm, casing luarnya yang alumunium itu sudah dirancang hemat daya; disebutkan mengurangi daya standby sampai 96% menjadi 0,1 watt dibandingkan model konvensional yang menyita 2,5W. Konsumsi daya standby yang rendah ini sesuai dengan tuntutan dari European Union EuP (Energy Using Products) Directive for Standby Regulation yang akan berlaku mulai Januari mendatang.

Fitur lainnya adalah dibundelkannya software Samsung Auto Backup, SecretZone untuk enkripsi data pribadi dan SafetyKey untuk proteksi password. STORY Station Plus yang digaransi tiga tahun terbatas ini ditawarkan dengan harga US$ 299 untuk versi 2TB dan akan tersedia mulai akhir November. Selain versi 2TB, juga tersedia model 1TB dengan fitur sama.

1 thought on “eSATA 2TB Hardisk Berkapasitas Terra dari Samsung”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *