Lambat Laun Kebenaran Berpihak Pada Antasari Ashar

antasari-azhar_kpkLambat laun keadilan atas antasari azhar mulai terungkap, pada sidang yang dilakukan hari ini sangat mencengangkan, agenda sidang pada hari ini adalah mendengarkan kesaksian dari saksi-saksi kasus pembunuhan Nasrudin sulkarnaen salah satunya adalah Williardi Wizard.Hari ini, Selasa (10/11),Williardi Wizard sebagai salah satu  saksi kasus pembunuhan Nasrudin memutuskan untuk mencabut semua pernyataannya di BAP karena itu semua dibuat atas dasar rekayasa penyidik polisi. “Saya nyatakan semua BAP tidak berlaku. Yang (akan) kami pakai adalah BAP tanggal 29 April 2009 dan 30 April 2009 dan yang (kami) katakan di sini,” kata Williardi mengawali kesaksiannya.

Ia memutuskan mencabut keterangannya di BAP karena apa yang ia katakan telah dibuat oleh penyidik, dan ia tinggal tanda tangan. Alasan lain, pihak penyidik tidak memenuhi janjinya untuk tidak menahannya jika menurut pada penyidikSambil menacungkan jari Ia bersumpah Demi Allah bahwa kasus ini merupakan rekayasa,Rekayasa itu bermula saat ia dijemput pada satu hari dari rumahnya ke kantor polisi pukul 00.30. Dini hari itu Williardi didatangi dan diperiksa Direktur Reserse Kepolisian Daerah Metro Jaya, Wakil Direktur Reserse dan tiga orang kepala satuan.

Menurut Williardi, para petinggi polri memintanya membuat BAP yang harus menjerat Antasari sebagai pelaku utama pembunuhan Nasrudin. “Waktu itu dikondisikan sasaran kita cuman Antasari. (Lalu BAP saya) disamakan dengan BAP Sigid (Haryo Wibisono), dibacakan kepada saya,” ujar Williardi tanpa wajah takut.

Dalam kesaksian berikutnya, Williardi pun menyebut nama Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Adiatmoko. Menurut dia, Adiatmoko juga memintanya membuat BAP demi kepentingan menjebloskan Antasari.

BAP yang dibuat Williardi pada tanggal 29-30 April ditolak penyidik, karena Antasari tidak tersangkut. “Udah bikin apa saja yang terbaik untuk menjerat Pak Antasari. Dijamin besok pulang. Kami dijamin oleh pimpinan Polri tidak akan ditahan. Paling sanksi indisipliner” kata Williardi mengulang perkataan Adiatmoko.

Karena jaminan itu, lanjut Williardi, ia bersedia menandatangani BAP yang sudah dibuat penyidik. Namun, yang terjadi keesokan harinya dalam berita televisi Williardi diplot polisi sebagai salah satu pelaku pembunuhan Nasrudin.

Ia pun protes kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iriawan yang turut memeriksanya. “Janji mana? Tolong diklarifikasi. Kami tidak sejahat itu,” ujar Williardi.

Protes Willardi ini menuai reaksi dari teman sejawatnya. Kembali ia dijemput. Brigjen Irawan Dahlan dan langsung dibawa ke kantor Adiatmoko.

Sambil minum kopi, ia ditanya apakah kenal dengan Edo, Jerry Hermawan Lo, Antasari Azhar, Sigid Haryo Wibisono. Ia juga ditanya apakah pernah menyerahkan uang Rp. 500 juta kepada Edo dari Sigid.

Williardi mengiyakan semua pertanyaan, tanpa tahu ia sedang disidik. Mendengar pengakuan Williardi, Aditmoko meminta bawahannya untuk langsung menahan Williardi.

“Lho kok cuman nyerahin uang ditahan?” ujar Williardi pada Adiatmoko. Sejak saat itu sampai sekarang Williardi mendekam dalam tahanan.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Herri Swantoro di PN Jakarta Selatan siang tadi, Williardi juga mengaku dicap sebagai penghianat oleh teman-teman sejawatnya ketika ia protes kenapa ia akhirnya jadi terlibat dalam kasus pembunuhan dan ditahan.

Protes kerasnya itu malah ditanggapi dingin oleh penyidik. “Itu perintah pimpinan,” begitu jawaban yang dia dapat saat ia menggunggap kenapa ia ditahan.

Penasaran siapa yang dimaksud dengan pimpinan, Tim Kuasa Hukum Antasari yang diketuai Juniver Girsang bertanya kepada Williardi siapa yang dimaksud pimpinan. “Kalau bicara pimpinan, pimpinan kami ya Kapolri,” jawa Williardi lantang.

Lebih jauh, rekayasa itu juga terjadi saat rekontruksi. Dalam suatu pertemuan di kamar kerja Sigid, seolah-olah penyidik membuat adegan Antasari memberikan amplop coklat berisi foto Nasrudin kepada Williardi. Hal ini langsung dibantah oleh Williardi.

“Itu tidak benar. Kami menerima amplop itu langsung dari saudara Sigid. Tanpa ada Pak Antasari,” tutur Williardi. Dari awal memberikan kesaksian, Williardi tidak gentar membeberkan pernyataan yang dianggapnya benar.

Tak ada wajah takut darinya sekalipun beberapa pejabat berbintang ia sebutkan. Terdengar pula ia beberapa kali bersumpah untuk meyakinkan majelis hakim.

Selain nama-nama di atas, ia juga menyebut petinggi polri seperti Niko Afinta, Tornagogo Sihombing, dan Daniel. Jaksa penuntut umum yang diketuai Cirus Sinaga meminta nama-nama yang disebut Williardi supaya dihadirkan dalam persidangan. Williardi juga berkali kali mengatakan sumpah demi Allah antasari adalah sasaran utama kami sejak dulu!

Dengan adanya kesaksian dari williardi ini meyakinkan pada kita bahwa ternyata di Negeri Kita ini masih ada dan terjadi praktek mafia peradilan yang melibatkan aparat penegak hukum, belum usai kasus yang menimpa petinggi KPK Bibit dan candra yang diperkirakan ada unsur rekayasa yang melibatkan petinggi aparat penegak hukum dan sekarang telah terbukti adanya kasus rekayasa dalam pembunuhan nasrudin dengan tersangka  Antasari, Nampaknya KPK memang menjadi Incaran para musuh negara dan koruptor yang mampu menyetir atau mengendalikan aparat penegak hukum, Lantas bagaimana kasus-kasus di kalangan masyarakat kelas bawah, pastinya sudah banyak manipulasi dan penangkapan orang-orang yang tidak bersalah dengan adanya praktek Mavia peradilan!

11 thoughts on “Lambat Laun Kebenaran Berpihak Pada Antasari Ashar”

  1. bila calon independen bisa ikut pilpres 2014 saya pastikan antasari dan machfud md jadi calon terkuat dari independen.jayalah masyarakat anti koruptor !!!

  2. waah itu bukan berita baru cemburu dan gaya pelupa pada penegk hukum kita uda biasa lupa janjinya sam tuhan dan rakyat .kecuali janjinya ama uang dan kedudukan…ingat aja biar vertigo sekalian ,kayak nanti dak mati tlong di tutup komplek makam pahlawan tahun 2011 in tiada aparat yang kayak pahlawan pak susilo bambang yudoyono tolong pak…….?

  3. Ya Allah, begitu bobroknya sistem ini. Tapi memang benar, Engkau  tak bisa diperdaya oleh tipu daya setan para mapia peradilan itu. Ya Allah! Hukumlah mereka di dunia dan di akhirat. Hempaskan mereka ke tempat  yang paling busuk dan menjijikan di dunia. Perlihatkan kepada kami bahwa Engkau selalu berpihak pada orang-orang yang benar. Jangan biarkan para perangkat setan menang dan tertawa puas. Buat mereka merintih kesakitan karena akibat kejahatannya berbalik pada mereka sendiri. Lindungi dan tolonglah pak Antasari dan keluarganya serta ribuan orang yang telah menjadi korban fitnah Para Mapia Peradilan. Amiiin Ya Rabbal Alamin….

  4. InsyaAllah kebenaran akan terungkap , Salud buat Bapak Antasari yang terhormat .Mudah mudahan dengan terungkapnya kebenaran ini,saya berharap ada Partai Politik yang benar benar memperjuangkan hak hak masyarakat indonesia yang di dzolimi UNTUK MENCALONKAN BAPAK ANTASARI YANG TERHORMAT SEBAGAI CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Periode berikutnya,agar Bapak bisa leluasa,dan tidak ada tekanan lagi untuk mengadili dan memberantas Para Koruptor di negara Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,amiin….

  5. (sambungan) Selama proses perkara Antasari hampir tiap hari pemberitaan di media (surat kabar dan tv) dari pengacara antasasri juga memberikan berbagai argumen. Namun dari semua yang kami dengar (kemungkinan ada yang terlewat tidak kami dengar), ada HAL POKOK yang tidak pernah kami dengar diungkapkan pihak Antasari, yang mana sebenarnya dapat dijadikan kunci utama untuk membebaskan antasari dari dakwaan.
    kami jelas tidak tau apakah yang kami anggap sebagai hal pokok tersebut dijadikan sebagai pembelaan karena kami tidak memngetahui seluruhnya isi pembelaan, namun yang kami tahu hal pokok tersebut tidak pernah kami dengar diungkap dalam media.
    Bilamana hal pokok yang kami maksud belum terungkap, kami kira belum terlambat untuk diungkap ditingkat banding atau kasasi…. hal ini secara teori hukum dan fakta hukum cukup kuat menjadi alasan melepaskan antasari dari segala dakwaan. bila ingin mendiskusikan hal tersebut dapat menghubungi kami pada alamat email kami : [email protected]

  6. saya ga ada hubungan dgnAntasari, tapi saya sangat tergugat untuk memberi komentar ini, karena proses hukum terhadap Antasari bukan sekedar proses hukum terhadap seseorang yang didakwa melakukan tindak pidana, akan tetapi sangat berpengaruh besar terhadap penegakan hukum dan keadilan dan hak asasi manusia di negara ini.
    dari awal kejadian perkara ini sudah jelas ada rekayasa untuk menjebak Antasari, dimana seorang perempuan didepan suaminya menghubungi antasari untuk ketemu dan si suami dengan kesempatan itu meminta agar membuka HP untuk dapat mendengar pembicaraan si isteri dengan Antasari, dan kemudian si suami datang ketempat pertemuan Antasari dengan Istri si Suami tersebut. Kemudian timbul teror kepada Antasri/ keluarga. Kemudianantasari minta perlindungan polisi. Kemudian terjadi pembunuhan terhadap si suami, dalam proses pemeriksaan ternyata melibatkan banyak pihak (orang), namun salah-satunya kemudian antasari didakwa sebagai aktor dibalik pembunuhan berencana tersebut.
    Kemudian Pengadilan memutus Antasari terbukti bersalah.
    (bersambung ke komentar berikut)

  7. saya dari pak antasari di tangkap sudah punya filing buruk, saya berpikir jika di biarkan pak antasari merajalela menangkapi para koruptor secara langsung dan otomatis rakyat indonesia akan lebih menghormati pak antasari ketimbang kepada presiden amerika , apalagi kepolisian india atau kejaksaan pakistan , maka hal ini yang membuat ……… berpikir dan menciptakan setrategi agar merebut kepercayaa masarakat yang mulai terkikis. dengan cara mereka . mudah mudahan comentar saya tergolong yang salah.

  8. apa yang dilakukan didunia ini maka akan dipetik ketika diakhirat nanti. kejahatan yang dilakukan akan dibalas dengan setimpal. wahai petinggi negeri yang sudah bobrok moralnya. ingatlah bahwa hidup tidak selamanya ingatlah apa yang sudah kalian lakukan atas rakyat di negeri ini. pak antasari selalu bersabar dan berdoalah. maka Tuhan tidak akan meninggalkanmu ketika cobaan terberat dalam hidupmu sedang melanda. amien. moga2 Tuhan mendengarkan doa orang2 yang sedang terzolimi.

  9. huehehehehe kayanya yng bikin konspirasi harus banyak nonton film barat macam absolute power & most wanted deh 😀 … terlalu keliatan rekayasanya.. antasari tuh dijebak gara2 tau kmana larinya duit triliunan + antasari yg berhasil obrak abrik keluarga pohan :D… sabar pak antasari klo sekaang anda masih jadi korban.. maklum musuh anda tuh lembaga paling korup se indonesia ( Pol***i) dari atasanya sampai yg tingkat bawah korup semua 😀

  10. kudoakan suatu ketika nanti pak antasari ashar jadi presiden di inonesia, amin…….
    kami butuh orang pinter, tegas, dan jujur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *