Photo Einstain Melet Laku 745 Juta

1Anda pasti telah akrapatau mengenal siapa yang di foto pada foto di samping, ya’ dia adalah ilmuwan terkenal yang berasal dari AS Albert Einstain, penemu teori relatifitas dan bam atom ini telah lama meninggal akan tetapi penemuan dedikasinya terhadap ilmu pengetahuan sampai sekarang masih abadi. Albert einstain sangat berjasa dalam kemajuan ilmu pengetahuan di dunia ini kususnya di bidang fisika.

Salah satu cetakan foto alberd enstain asli bertandatangan Albert Einstein, yang berpeso unik dan kocak beliau sedang menjulurkan lidah kepada para juru foto pada saat berpose didepan beberapa juru foto, terjual di sebuah rumah lelang di New Hampshire, Amerika Serikat, seharga US$ 74.324 (sekitar Rp 745 juta) wui……hanya selembar foto usang dengan bertanda tangan sang master ilmu pengetahuan ini sangatlah mahal.

Pihak RRAuction.com di Amherst, Bobby Livingston, mengatakan foto Einstein sedang menjulurkan lidahnya diambil pada tahun  1951 setelah perayaan ulang tahun alberd einstain yang ke-72 tahun.

Cetakan asli foto tersebut hanya ada sembilan buah photo saja. Ia menandatangani cetakan tersebut dan memberikan kepada wartawan Howard K. Smith yang merawat dan menyimpan photo tersebut. Foto itu terjual dalam pelelangan, Kamis (18/6) lalu. Dalam tulisan di foto itu, Einstein mengatakan ia menjulurkan lidah untuk semua masalah kemanusiaan

Livingston mengatakan aksi Einstein tersebut juga dilakukan untuk persidangan pembelaan Senator Joseph McCarthy mengenai pernyataan anti-komunis McCarthy pada 1950-an. selama ini suatu berita yang beredar mengatakan bahwa alberd einstein tidak mempercayaai adanya Tuhan, berita itupun ditepis dan alberd einstain sangat percaya akan adanya TUHAN, teori yang dia temukan dan di ciptakan adalah suatu susunan yang berpola teratur dan dari alam semesta yang teratur ini pasti ada yang mengendalikan yaitu TUHAN

Foto tersebut kini dimiliki David Waxman dari Great Neck, New York, Amerika Serikat. Waxman merupakan kolektor buku-buku ilmiah penting dan tandatangan asli dari tokoh yang menciptakan atau pengarang dari buku tersebut.

2 thoughts on “Photo Einstain Melet Laku 745 Juta”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *