Terapi Humor Untuk Pejabat di Jepang

funny-cats-a10Kita kenal negara jepang dengan etos kerjanya dan semangat kerja yang luar biasa! bahkan semboyan kerja seperti 5G,5c atau Makoto sudah banyak diadopsi oleh bangsa lain untuk dijadikan contoh teladan dalam industri. Masyarakat jepang terus berkembang dan etos kerjanya terus meningkat,sampai-sampai menurut surve dari beberapa lembaga surve di jepang mengatakan wanita jepang memiliki standart nikah diatas umur 28 bahkan 30 tahun ini disebabkan karena mereka sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk menjalin hubungan ke arah rumah tangga.

Jaman sekarang banyak orang yang mengalami tekanan atau stress karena kurangnya daya saing serta aktivitas kegiatan kantor dan kerja,tidak terkecuali stress yang dirasakan oleh pejabat-pejabat di jepang

Birokrat Jepang mungkin susah menarik kedua ujung bibir mereka untuk tersenyum. Hal ini mengingat biaya hidup dan pajak yang membebani. Namun, satu departemen tidak kurang akal agar para pejabatnya pintar melucu dan murah senyum.

Depertemen itu menawarkan bentuk pelatihan unik bagi para pejabat. Lebih dari 100 pejabat kementrian transportasi mendapat 20 tips dalam seminggu yang diajarkan oleh komedian profesional sebagai bagian dari pelatihan kemampuan komunikasi.

“Dengan mengalami rutinitas komedi, kita berharap mereka dapat belajar lebih banyak tentang cara berbicara dengan klien dan bagaimana untuk mengelola staf mereka karena mereka mulai memiliki tanggung jawab manajemen,” kata Atsuya Kawada, wakil direktur departemen divisi personel.

Pelatihan ini menghadapi kecaman dari Partai Demokrat, sebagai oposisi, yang mengincar kemenangan dalam pemilihan. Mereka lihat hal ini sebagai pemborosan dan kolusi antara birokrat dan pembuat kebijakan.

Kawada mengatakan bahwa pendekatan ini lebih baik daripada hanya mendengarkan ceramah untuk pejabat yang masih muda, yang sering kelelahan setelah bekerja lama. “Kami juga berharap pelatihan ini akan memperlemah birokrasi yang kaku,” tambahnya.

hal ini membuktikan bahwa Humor dapat membangkitkan semangat dan menyegarkan kembali badan yang gerah serta membuat orang senang!! semoga kreativitas dan pemikiran orang jepang ini berguna bagi para workoholik!

2 thoughts on “Terapi Humor Untuk Pejabat di Jepang”

  1. Wah tips kayak gini perlu juga dipakai untuk orang indo nich om.
    Bisa dicoba buat diriku sendiri nich hehehe

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *