Memperlambat Terjadinya Penuaan

indonesian-girls-gadis-indonesia-cantik-0-ernie-0-7587921Menjadi Tua adalah suatu hal yang tidak bisa terelakkan bagi manusia bahkan bagi mahluk hidup yang berada di muka bumi ini,Proses penuaan juga tidak dapat di hindari,Manuasia mengalami penuaan terlihat jelas pada bentuk fisik dan psikis orang tersebut,dari ciri-ciri fisik kita bisa mengatakan bahwa seseorang telah berumur Tua atau orang tersebut sudah tua,dilihat dari Kulit yang keriput semakin tahun semakin terlihat,Rambut sudah pada Ubanan,kekuatan fisdikpun sudah melemah! Tahukah anda sekalian bahwa setiap hari manusia membentuk sekitar 15.000 garis ekspresi pada wajah.

Setiap kali seseorang merasa sedih, senang, marah, takut, gelisah, dan lain sebagainya, otot-otot wajah akan berkontraksi membentuk garis-garis ekspresi sesuai perasaan tersebut.dan garis-garis tersebut dipengaruhi juga dari pola hidup dan iklim dimana kita tinggal.

Normalnya, otot wajah akan kembali ke posisi semula dan kerutan-kerutan tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, tingkat elastisitas kulit dan mekanisme kerja otot menurun dan melemah, sehingga terbentuk garis/kerutan secara nyata dan permanen pada wajah meskipun otot tidak berkontraksi. hal ini dialami oleh semua manusia

Menurut dr. Tince, salah seorang skin expert Biokos, penuaan merupakan suatu proses alami yang terjadi pada setiap orang seiring dengan pertambahan usia (lamanya Hidup didunia). Sebenarnya, gejala penuaan sudah terjadi sejak seseorang berusia 20 tahun, dan akan semakin nyata ketika menginjak usia 30 tahun, yang ditandai dengan munculnya kerutan serta kadang-kadang terdapat flek-flek samar pada wajah.
Dr. Tince mengungkapkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya percepatan proses penuaan. Pertama, faktor internal, yaitu masalah genetik karena berkurangnya produksi kolagen di dalam tubuh. Kedua, faktor eksternal, yakni akibat paparan sinar UV, udara, pola hidup, serta lingkungan yang tidak baik.

Untuk mencegah penuaan dini atau proses penuaan yang lebih cepat dari proses wajar, ia menyarankan agar seseorang mulai rajin merawat kulit sejak berusia 15 tahun sering membersihkan permukaan kulit dari segala kotoran yang menempel dan menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu, dr. Tince juga menganjurkan penggunaan krim antiaging untuk menghambat proses penuaan yang terjadi di permukaan kulit.

Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan oleh setiapĀ  perempuan setiap hari:

1. Bersihkan kulit wajah dan leher menggunakan cleanser dengan gerakan sapuan dari bawah ke atas, pijat perlahan permukaan kulit menggunakan ujung-ujung jari. Jangan lupa, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit.
2. Tepuk muka dengan kapas yang telah diberi toner. Langkah ini berguna untuk mempersiapkan wajah sebelum menerima nutrisi.
3. Aplikasikan serum antiaging secara merata ke kulit wajah, kemudian pijat secara lembut.
4. Oleskan moisturizer ke kulit wajah, lalu lakukan kembali gerakan pijat ringan hingga moisturizer terserap sempurna.
5. Minum banyak air putih untuk membantu proses redegenerasi kulit, dan jalani pola hidup sehat
semoga bermanfaat!!!

5 thoughts on “Memperlambat Terjadinya Penuaan”

  1. Gak papa kan OM pandji, mbikinin web buat anaknya yg masih 2 tahun.
    Bair bisa nerusin profesi bapaknya yg “mungkin seorang Bloger”

    Hehehe

  2. Kadang klu lihat orang yahng sudah tua /sepuh berfikir juga. Emang aku besok seperti itu juga yah?

    Orang pinginya selalu bisa Muda dan gesit yah hehehe

    Tapi TUA pasti datang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *