Google Ocean Temukan Benua Atlantik Yang Hilang

atlantic city dilihat dengan google ocean
atlantic city dilihat dengan google ocean

Siapa yang tidak mengenal Kota atlantis atau negara atlantis yang merupakan negaramisteri yang berada disekitar lautan atlantis,konon kota ini telah memiliki kemajuan dalam peradapan manusia.Teknologi Google Ocean yang merupakan pengembangan aplikasi pemetaan satelit dari Google Earth ditemukan petunjuk baru bagi misteri kota bawah laut Atlantis.

Sebuah pola menyerupai pola sebuah kota berhasil ditemukan di dasar laut dekat kepulauan Canary, Samudera Atlantik, dan menjadi petunjuk terbaru bagi misteri Atlantis.

penemuan ini disambut gembira oleh para peneliti,Para peneliti yang kerap memburu misteri kota bawah laut Atlantis, tampaknya dapat sedikit tersenyum lega sekarang karena merekasudah tidak kebingungan lagi mereka-reka keberadaan kota bawah laut ini dan dengan penemuan ini kegiatan penelitian yang mereka lakukan kini menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan Google Ocean.

bentuk perkiraan kota atlantis menurut plato
bentuk perkiraan kota atlantis menurut plato

Hingga hari ini belum ada satu pun penelitian yang berhasil membuktikan keberadaan kota raksasa bawah air tersebut. Namun, misteri keberadaan Atlantis tetap membuat para peneliti berusaha meng-update informasi terbaru seputar keberadaan kota Atlantis.

Kini, Google Ocean, berhasil menangkap gambaran dari satelit pemancar Google Earth berupa guratan-guratan tekstur di dasar laut. Guratan-guratan yang menjadi dasar perkiraan kota Atlantis tersebut merupakan guratan-guratan yang berada pada jarak 620 mil dari bagian pantai Barat Laut Afrika dekat dengan kepulauan Canary pada bagian dasar Samudera Atlantik.
18mist10brc1Google Ocean merupakan temuan para ilmuan Mountain View (kota markas Google) yang kini mencoba mengeplorasi ke dalam laut. Bukan hanya laut, tetapi juga dasar lautnya. Format Peta dari Google Ocean ini, memungkinkan penggunanya untuk melihat-lihat isi lautan dengan tombol navigasi.

Tidak hanya itu, Google Ocean juga memiliki data-data penting seputar dasar laut, seperti; kondisi cuaca di sekitar laut tersebut, jenis koral yang hidup di dasar lautan itu, bangkai kapal terkenal yang ada di dasar lautan itu, dan tak ketinggalan arus lautan itu.

Berdasarkan gambar yang berhasil ditangkap satelit Google Ocean, tampak bentuk persegi panjang yang kira-kira berukuran sama dengan kota Wales, Inggris dan gambar tersebut diperkirakan sebuah fosil kota bawah laut. Hal ini juga tergambar pada alat eksplorasi seorang ahli aeronautical yang juga mengklaim bahwa gambar tersebut juga gambar sebuah kota. Guratan tersebut dapat kita temukan pada koordinat 31 15™15.53N 15™30.53W.

Pernyataan tersebut didukung oleh beberapa peneliti Atlantis karena koordinat tersebut sesuai dengan deskripsi yang dilakukan oleh Filsafat, Yunani, Plato. Menurut Plato kota tesebut tenggelam setelah para penduduknya gagal untuk menguasai Athena sekitar tahun 9000 SM.

Dr Charles Orser dari Universitas New York menyatakan bahwa penemuan yang memanfaatkan teknologi Google Earth ini sangat mengagumkan dan sebaiknya dilakukan penelitian lebih lanjut.

Bernie Bamford (38) dari Chester yang menemukan pola tersebut, kemudian membandingkannya dengan skema milik Milton Keynes, sebuah desain tata kota dari Buckinghamshire. Setelah membandingkan pola tersebut, Bernie mengatakan kalau pola itu merupakan buatan manusia.

Sejarah Atlantis sendiri telah menarik jutaan imajinasi manusia selama berabad-abad. Dan sebelum penemuan ini, ada yang memperkirakan kalau kota tersebut berada pada lepas pantai Siprus dan ada pula di bagian selatan Spanyol.

Menurut Plato, Atlantis merupakan sebuah pulau yang lebih besar dari Libya dan Asia yang dijadikan satu serta berada di depan Pilar Hercules Selat Gibraltar. Atlantis merupakan negeri dengan kekayaan yang luar biasa, peradaban yang maju, serta keindahan yang lenyap oleh gempa bumi dan banjir 9000 tahun kemudian karena ketidak mampuan mereka untuk mengatasi global warming.

17 thoughts on “Google Ocean Temukan Benua Atlantik Yang Hilang”

  1. Bhudy Lavenza

    Z yakin Benua atlantis yang hilang tu kini menjadi kota mahluk ghaib.z yakin kalo atlantis itu ada di sulawaesi tengah tepatnya d uwentira karena peradaban d alam ghaib tersebut sudah sangatlah modern di banding negara yang maju di zaman sekarang…

  2. Pingback: An Ironic Moment from the Michigan GOP Debate

  3. terlalu banyak versi….bingung…!katanya ada yang bilang atlantis adalah Indonesia..tapi kok……….au ahh…

  4. ATLANTIS DI TENGAH MISTERI DAN REALITA

    “Misteri itu kuasa Illahi…
    Pikiran manusialah yg kemudian membuat ia menjadi takhayul maupun realita.
    Jika kita percaya pada takhayul dan membiakkannya ke dalam mithos,
    maka tidak mustahil ia akan menjelma kegaiban yang disembah-sembah,
    bahkan melebihi kekuasaan Sang Perengkuh Misteri itu sendiri.
    Tapi jika memandang mistieri sebagai realita yang sesungguhnya permanen,
    maka misteri pun akan lenyap dan membangkitkan arwah kegelisahan hati
    yang diam-diam menjelma intuisi, tafsir serta paradigma kebenaran
    terhadap sesuatu yang absurd, mengambang, bahkan temporer…
    Lalu apa bedanya misteri dan realita bagi sebuah Atlantis yang selama ini
    menggucang risalah dari hakikat yang digembar-gemborkan
    oleh para pelegenda kepada anak cucunya sepanjang zaman?”

  5. saya yakin atlantik dulunya adalah sebuah peradaban ,

    sama hal nya seperti peradaban suku maya yang musnah karna dimakan jaman dan seleksi alam,

    ini merupakan sbuah mistery besar yg suatu saat akan terkuak keberadaan nya,

  6. wah aku masih belum begitu jelas” dengan terjadinya samudera atlantik,
    aku harus mengumpulkan data-data perincian asal mula segitiga bermuda di samudera atlantik……….

  7. hebat nih, bisa menambah pengetahuan baru nih. Kalo perlu tampilkan gambar kota bawah laut yang lebih jelas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *