Brabus G V12 Biturbo Mobil Off Road Terkuat Di Dunia

brabus-g-v12-biturbo_mesinBRABUS telah memproduksi Brabus G V12 Biturbo, sebuah kendaraan off-road paling bertenaga di dunia sepanjang masa untuk ditampilkan di Geneva International Auto Show pada Maret mendatang. Brabus kali ini memproduksi kendaraan 4×4 lima pintu tersebut dengan mengambil konsep Mercedes G-CLass.

Mobil tersebut mempunyai dapur pacu 6.300cc 12 silinder biturbo yang juga merupakan modifikasi dari mesin Mercedes S 600 V12. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 690 bhp pada rpm 5.100. Untuk kemampuan mesinnya tersebut, Brabus menyebutnya sebagai mobil off-road terkuat.

Mesin Brabus G V12 Biturbo telah diupgrade dengan turbocharger yang lebih besar dilengkapi dengan intercooling yang optimal dengan sistem exhaust berperforma tinggi yang mempunyai kemampuan free-flow metal catalysts. Dengan berbagai teknologi lainnya yang diadopsi, mesin mobil tersebut telah lulus uji emisi EURO IV.
mobil-oof-road
Penawaran istimewa dari sang produsen adalah kemampuan Brabus G V12 Biturbo unTuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam dengan akselerasi hanya selama 4,3 detik. Top speed nya pun mencapai 240 km/jam.

Performa luar biasa ini didukung dengan penggunaan monoblock wheels khusus Brabus. Keempat rodanya menggunakan velg berukuran 20 hingga 22 inch, dengan ban performa tinggi produksi Pirelli atau Yokohama.

Untuk handling yang optimal, Brabus melengkapi produknya ini dengan custom suspension. Dan untuk faktor keamanannya, Brabus tetap mengadopsi sistem pengereman teknologi tinggi original Brabus.

Interior Brabus G V12 Biturbo juga didesain secara eksklusif. Pengendaranya akan menemukan roda kemudi berbentuk ergonomis, speedometer dengan skala 280 km/jam, dan plat stainless-stell bergrafir logo “BRABUS” di sekitar dashboard. Tak ketinggalan juga terdapat lampu LED untuk kabin, serta trim interior kuklit asli yang dijahit khusus dengan tangan.
img01pop
Fasilitas tambahan lain yang dimiliki Brabus off-road ini adalah sistem multimedia dan komunikasi teknologi tinggi, DVD changer, DVBT TV tuner, perangkat video games. delapan LCD monitor di setiap headrest, dan suara di kabin belakang yang menggunakan headphone infra-red.

Anda berminat memilikinya? Brabus tak tanggung-tanggung memberikan label harga pada produknya ini. Brabus G V12 Biturbo ditawarkan seharga EUR370.000 atau lebih dari Rp5,5 miliar. (gizmag.com/OL-02)Tempo

3 thoughts on “Brabus G V12 Biturbo Mobil Off Road Terkuat Di Dunia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *