Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi, dengan Cara alami

Banyak alasan yang dikemukakan oleh sejumlah pasangan suami istri untuk dapat memilih jenis kelamin bayi mereka. Dengan adanya teknologi sains modern, sangat mungkin bagi pasangan untuk memilih jenis kelamin bayi sesuai dengan yang mereka harapkan.

Seleksi jenis kelamin melalui teknik rekayasa genetik adalah cara yang paling tepat. Jika pasutri dinilai cukup mampu dan bersedia untuk melakukan prosedur-prosedur medis yang diperlukan. Namun banyak kalangan yang menentang metode ini karena menyangkut masalah moral dan metode ini harus dibatasi hanya dilakukan pada hewan dan bukan untuk manusia.


Ada beberapa cara lebih alami dan tidak berbahaya. Menurut Dr. Jean Choukron, seorang profesor ahli obstetri dari Perancis, jika Anda ingin bayi laki-laki, maka perbanyaklah makan pisang. Berdasarkan penelitiannya, kemungkinan sebesar 85% bagi asangan suami istri untuk mendapatkan pilihan jenis kelamin bayinya dengan melakukan suatu diet khusus.

Untuk yang mengharapkan bayi laki-laki perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung natrium dan kalium yang tinggi, seperti pisang, kentang, buah apricot, buah peach dan daging. Untuk orangtua yang mengharapkan bayi perempuan, kedua orangtua harus banyak makan makanan yang mengandung kalsium dan magnesium tinggi. Misalnya susu, yoghurt,kacang-kacangan,biji-bijian dan sayuran, serta mengurangi konsumsi garam.

Disamping itu para ahli di Texas, berhasil menemukan bahwa pria yang aktif dalam kehidupan seksualnya akan berpeluang mempunyai bayi laki-laki, dan pria yang tidak terlalu aktif akan berpeluang mendapatkan bayi perempuan, hal ini tertulis dalam majalah Top Sante. Mereka yakin ini semua disebabkan oleh produksi kromosom X dari sperma akan meningkat karena ketidakteraturan pria dalam berhubungan seksual.

Ada beberapa tips mudah dari Buku Bunda dan Buah Hati terbitan Havas MediMedia:

Untuk Mendapatkan Anak Lelaki

* Hindari berhubungan seksual hingga sekitar 2 minggu setelah menstruasi. Hubungan seksual itu dilanjutkan lagi pada saat ovulasi atau saat sudah mendekati ovulasi.
* Gunakan pembilas alkalin sesaat sebelum berhubungan seksual (2 sendok teh baking soda dalam segayung air hangat).
* Tingkatkan kwantitas dan kwalitas cairan vagina dengan membuat pasangan wanita mengalami orgasme (dianjurkan beberapa kali orgasme) sebelum ejakulasi.
* Arahkan sperma sedekat mungkin dengan leher rahim dimana pada bagian itu cairan vaginanya lebih baik untuk membawa kromosom X sperma melalui penetrasi yang dalam pada saat ejakulasi.
* Pastikan kalau sperma itu telah diarahkan ke dekat mulut rahim yang terbuka, dan bukan di bagian samping dinding vagina, melalui posisi dari belakang.

Untuk Mendapatkan Anak Perempuan

* Lakukan hubungan seksual sekitar 4 hari pertama setelah berovulasi.
* Gunakan pembilas asam (larutkan 1 sendok teh cuka putih ke dalam segayung air hangat) sekitar dua hari setengah setelah ovulasi.
* Meminimalkan kealkalian cairan vagina dengan menunda orgasme setelah penetrasi dan ejakulasi.
* Membiarkan sperma melewati saluran vagina dimana cairan di dalamnya lebih asam alami dan sperma itu membawa kromosom X melalui penetrasi pendek pada saat ejakulasi.
* Pada waktu memasukkan sperma, jauhkan dari bagian mulut rahim.

1 thought on “Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi, dengan Cara alami”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *