Adu Banteng di Spanyol akan di Hapuskan

Spanyol adalah suatu negara yang sangat terkenal dengan Adu banteng yang merupakan permainan tradisional negara ini yang telah berabad-abad yang lalu telah dimainkan oleh nenek moyang bngsa spanyol. Matador adalah sebutan untuk seorang yang berani mempertaruhkan nyawanya untuk bergelut dengan banteng. Nah apa jadinya bila spanyol tanpa matador?

Tradisi adu banteng di Spanyol kemungkinan akan dihapus menyusul telah dilarangnya tradisi paling terkenal negara itu di wilayah Katalonia. Melalui pemungutan suara, parlemen Katalonia memutuskan untuk melarang adu banteng di wilayah mereka.

Pemungutan suara yang dilakukan Rabu (28/7) tersebut, dilaksanakan menyusul telah keluarnya petisi pelarangan adu bateng yang diajukan ke parlemen dengan tanda tangan oleh 180.000 orang. Mereka berpendapat praktek adu banteng adalah biadab dan sudah ketinggalan zaman. Meski tradisi adu banteng di Katalonia adalah salah satu yang tertua di Spanyol, namun pendukung adu banteng di wilayah ini semakin sedikit.

Pemungutan suara diajukan oleh para pegiat yang berpendapat bahwa adu banteng adalah kejam dan tidak bisa diterima dan bahwa sebagian besar penonton di Katalonia saat ini adalah wisatawan.

Hasil pemungutan suara sebelumnya diperkirakan akan ketat karena kedua partai utama di parlemen telah mengambil langkah luar biasa dengan mengijinkan para anggota memilih berdasarkan suara hati.

Meskipun perdebatan resmi adalah mengenai hak binatang, banyak orang yakin bahwa proses ini merupakan usaha warga Katalonia yang baraliran nasionalis untuk menandai perbedaan mereka dengan kawasan Spanyol lainnya, dengan menolak salah satu tradisi paling terkenal negara itu.

Hasil pemungutan suara di Katalonia ini mengundang rasa khawatir para pendukung adu banteng di wilayah lain. Para pendukung adu banteng menegaskan bahwa corrida–sebutan bagi adu banteng di Spanyol–adalah sebuah tradisi yang penting untuk dilestarikan. Mereka khawatir bahwa pemungutan suara di Katalonia akan disusul oleh pemungutan suara di daerah-daerah lainnya di Spanyol.

Kelompok-kelompok yang mendukung adu banteng juga khawatir larangan di Katalonia akan menyulut gelombang kampanye serupa di seluruh negara. Mereka berpendapat larangan akan mengancam pendapatan ribuan orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Go to top