Hammer Mobil Raksasa Tangguh di Segala Medan

Image and video hosting by TinyPicHummer 4WD merupakan mobil besar jenis 4WD,Pertama kali diluncurkan (dalam Sipil Version) Langsung mendapat perhatian dari para pecinta mobil besar. Beberapa negara mengkatagorikan mobil ini sebagai truk. Hammer merupakan mobil sipil yang diadopsi dari mobil militer (millitery Version) yang biasanya disingkat dengan Hight Mobility Multipurpose Wheeled Vihicle atau yang dikenal dengan HMMWV yang sering diucapkan HUMVEE. Hummer yang dikenal sebagai salah satu kendaraan segala medan atau off-road dengan versi H1(dikenal sebagai mobil off-road sejati), sedangkan versi yang lain seperti H2 dan H3 lebih dikenal dengan mobil berkatagori Sport Utility Vicle atau SUV,namun ketiga versi ini memiliki kesamaan jenis warna sebagai kendaraan off-road besar dengan bahan bakar yang BOROS.

Sejarah jenis mobil ini bermula dari kendaraan militer buatan AM general Cooperation, yang pada masa lalu dikenal dengan American Motor devisi pemerintah dan militer.Versi sipil sebenarnya telah dirancang sejak tahun 1980 dan baru diujicoba pada tahun 1990-an tepatnya pada tahun 1992 dengan hummer version M998 atau lebih dikenal dengan sebutan H1,dengan rute London menuju ke baijing, sedangkan versi H2 dan H3 diluncurkan beberapa tahun berikutnya. sedangkan versi meliternya telah berkali-kali diuju dalam Operasi badai gurun di irak.

Image and video hosting by TinyPic
Hammer versi Militer

Perbedaan antara H1 dengan Humve (HMMWV) hanya sedikit sekali, perbedaan yang paling mendasar adalah H1 Tidak dipersenjatai dan pelapisan baja anti peluru,dan interior yang memang dibuat untuk versi sipil,seperti rancangan kursi yang lebih nyaman,trim yang menarik, sterio set dan dilengkapi denga AC penyejuk udara sedangkan sasis dan suspensinya sama. sayang produk H1 dihentikan pada tahun 2006 oleh GM.

SUV,Hummer memasuki tahapan baru ketika tipe atau versi H2 diluncurkan pada tahun 2003, H2 sendiri memiliki beberapa versi SUV,SUT (Sport Utility Truck) dan Hidrogen. Model ini terlihat lebih ramping dibandingkan H1 dan memiliki body yang lebih panjang dan lebih tinggi dari pendahulunya pada tahun 2005 model ini dimodifikasi dengan memakai bak truk dengan versi H2 SUT. secara umum tipe ini merupakan kombinasi rancangan berbagai truk yang terkenal kala itu di amerika,seperti memakai Platform milik GM GMT820,Chevrolet tahoe dan GMC Yukon. bagian depan menggunakan modifikasi frame GM2500,bagian tengah merupakan modifikasi baru Hummer dan bagian belakang merupakan modifikasi dari GM 1500.

Keunggulan versi H2 terletak pada ketinggin body,pelindung bagian bawah dan memiliki kemampuan maximal dalam pendakian. memiliki bentuk Body yang lebih besar dari truk umumnya membuat Hummer H1 stabil.

Beberapa tahun kemudian tepatnya tahun 2006 ketika produksi H1 dihentikan GM merancang Hummer versi H3 yang sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya H1 dan H2, yang memiliki body lebih kecil dan dirancang menyerupai mobil pickup dan SUV, Platform yang digunakan memiliki kemiripan dengan GM345,GM355 cevloret coloradodan GMC canyon. dari semua model yang pernah di produksi model H3 merupakan model yang paling laris dengan meraup 74 persen penjualan semua jenis mobil Hummer.

Pada tahun 2008 para pecinta mobil diperkenalkan dengan produk baru hummerdengan versi HV dengan tetap mempertahankan model dankonsep SUV modek ini tampil lebih ramping dan lebih kecil dari 3 versi sebelumnya. HV memakai mesin 3.6 L SIDI V6 dan memiliki body yang sangat ringan dan ramping dan memang dirancang semata-mata untuk mobil komersil yang ringan dimedan off road. Dengan struktur dan rancangan khusus ini membuat hammer Versi HV menjadi mobil yang lincah dan tangguh ketika melewati kubangan lumpur atau timbunan salju.

berikut merupakan karakteristik dari masing-masing versi:

1. Hummar versi 1

Image and video hosting by TinyPic

Pembuat     : AM General

Produksi tahun : 1992-2006

Mesin yang digunakan     : 6.2L Detroid Diesel V8,6.5L Detroid Diesel V8,5.7L Vortac V8, 6.5 L turbo detroid diesel V8, 6.6 L turbo DMAX Diesel V8.

Panjang body mobil        : 4686 mm

Lebar Body                         : 2197 mm

Tunggi                                  : 2007 mm

2. Versi H2

Image and video hosting by TinyPic

Pembuat     : AM General

Produksi tahun :  2003 – sekarang

Mesin yang digunakan     : 6.0L 325 Hp/6.2L 393 hp Untuk 2008 V8

Panjang body mobil        : SUT ——> 5171mm,  SUV ——–> 4820mm

Lebar Body                         : 2062 mm

Tunggi                                  : 2021 mm, 2003 – 2005 ——->1976mm

3. Versi H3

Image and video hosting by TinyPic

Pembuat     :  General Motor

Produksi tahun : 2005 – sekarang

Mesin yang digunakan     : 3.5L L52 I5, 3.7L LLR I%, 5.3L V8

Panjang body mobil        : 4743 mm

Lebar Body                         : 1897 mm

Tunggi                                  : 2006 -2007 —–>1872 mm, 2008 – sekarang 1857mm

4. Hummer HX

Image and video hosting by TinyPic

Pembuat  : HUMMER

Induk       : General Motor’s

Produk    : 2008 – sekarang

sumber : dari berbagai sumber

Free Image Hosting by tinypic.com

Tags:

mobil hammer,  harga mobil hammer,  mobil hammer terbaru,  hammer mobil,  

17 thoughts on “Hammer Mobil Raksasa Tangguh di Segala Medan

  1. It’s in reality a nice and helpful piece of information. I am satisfied that you just shared this helpful information with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

  2. kayaknya seru nih nyetir hammer sendiri.. tp boro2 nyetir hammer sendiri, nyetir mobil sendiri aja belom boleh.. ahahaha.. :D

  3. Harganya……………………………..

    Goceng j dapet ko kalau ama lo…….hahahahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *